Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang Terima langsung Bantuan Wali Kota Malang untuk Korban Bencana Gempa

Diterbitkan

||

Bupati Malang Terima langsung Bantuan Wali Kota Malang untuk Korban Bencana Gempa

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, didampingi Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto, menerima kunjungan Wali Kota Malang, Sutiaji, di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji 158 Kepanjen, Jumat (23/04) tadi.

Dalam kunjungan itu, turut hadir Wakil Wali Kota Malang, Kapolres Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang beserta Wakil dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca juga:

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan kepada korban terdampak gempa bumi yang terjadi di Wilayah Kabupaten Malang khususnya bagian selatan beberapa waktu lalu. Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Malang, diantaranya 8 ton semen, 3,5 ton beras, 400 paket sembako dan uang tunai sebesar Rp 85 juta.

Usai diterima di Pendopo Kepanjen, selanjutnya dilakukan serah terima bantuan. Menyusul kemudian, melakukan peninjauan ke Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, yakni salah satu desa yang terdampak gempa.

Wakil Bupati Malang, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih khusus kepada Wali Kota Malang, yang telah memberikan bantuan baik berupa bahan pokok maupun uang tunai.

“Terima kasih kami haturkan kepada bapak Wali Kota beserta jajaran Forkopimda Kota Malang, yang telah memberikan bantuan melalui BPBD. Semoga bantuan ini, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Majangtengah, pada khususnya,” kata Wabup Malang.

Semoga, tambah Didik, musibah ini menjadikan kita sabar. “Kita semua sedang berupaya semaksimal mungkin. Kemarin, kita sudah mulai pendataan verifikasi untuk segera dikirimkan ke pemerintah pusat, kemudian setelah itu dalam satu minggu akan diumumkan di kantor desa bahwa data tersebut valid dan diproses. Sehingga, bantuan segera diturunkan oleh pemerintah pusat. Semoga setelah ini bapak ibu bisa kembali memperbaiki perekonomian yang sedikit terganggu. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Malang, menyampaikan keprihatinan yang mendalam, semoga Allah SWT senantiasa bersama kita semuanya,” tambah Didik.

Masih dalam kondisi berduka atas musibah gempa beberapa waktu lalu, Wali Kota Malang, juga berkesempatan menyapa langsung warga Desa Majangtengah.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT di Bulan Puasa ini. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa. Kita semua ini bersaudara, meski pun hanya beda tempat. Kulo ten kota, sedangkan Pak Wakil Bupati Malang di kabupaten, kalau kami susah, njenengan juga susah, kalau njenengan susah, saya juga ikut susah. Sehingga ini menjadi bagian upaya kita bersama-sama mendorong untuk terus berikhtiar ditengah musibah yang melanda, yang paling penting kita semua bisa selamat,” kata Wali Kota Malang.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bapak dan ibu warga setempat, tambah Wali Kota Malang, dirinya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada bapak kepala desa karena sudah menerima kedatangannya.

“Semoga di tengah musibah ini kita semua diberikan kesabaran, ketegaran, dan kesehatan agar bisa menjalani ibadah puasa dengan baik. Semoga bantuan ini bisa diterima dan tersalurkan kepada warga,” kata Sutiaji. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *