Connect with us

Kabar Desa

Dandim Situbondo Beri Masker dan Ajak Masyarakat untuk Patuhi Prokes

Diterbitkan

||

Dandim Situbondo Beri Masker dan Ajak Masyarakat untuk Patuhi Prokes

Memontum SitubondoKodim 0823 Situbondo terus konsisten dalam berupaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Seperti yang dilakukan pada Jumat (23/04) malam, melakukan himbauan kepada masyarakat Situbondo, agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Termasuk, juga memberikan bantuan masker untuk masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP, bersama para jajaran Babinsa selalu memberikan imbauan tentang protokol kesehatan Covid-19. Himbauan sendiri juga dilakukan saat melakukan teraweh keliling (Tarling).

Baca juga:

“Imbauan tersebut bukan hanya kita lakukan pada siang hari. Namun, juga pada saat kita tarawih keliling (tarling) di masjid-masjid,” ujar Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP.

Selain itu, Dandim 0823 situbondo, juga memberikan penekanan setiap ada acara atau kegiatan masyarakat, untuk selalu mematuhi 5M, yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjauhi kerumunan serta Mengurangi Mobilitas yang tidak perlu.

“Kita bersama para Babinsa juga melaksanakan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar di pagi hari maupun sore hari. Sehingga, dengan cara seperti ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Situbondo, semakin berkurang, “ungkap Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP.

Lebih lanjut Dandim Letkol Inf Neggy Kuntagina menegaskan, semoga apa yang saya lakukan bersama para anggota serta pihak-pihak terkait, bisa bermanfaat kepada masyarakat situbondo.

“Sehingga masyarakat sadar betapa pentingnya protokol kesehatan Covid-19 dan ini akan terus kita dilakukan secara rutin, dengan seperti itu, minimal dapat mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya. (cwa/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *