Connect with us

Pemerintahan

Bupati Malang dan Wabup Dampingi Krisdayanti Kunjungi Wilayah Terdampak Bencana Gempa

Diterbitkan

||

Bupati Malang dan Wabup Dampingi Krisdayanti Kunjungi Wilayah Terdampak Bencana Gempa

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, mendampingi Anggota DPR Republik Indonesia, Krisdayanti, berkunjung ke sejumlah wilayah yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Malang, Sabtu (24/04) tadi. Kunjungan ini, dalam rangka untuk meninjau penanganan warga terdampak, seperti salah satunya di Desa Pamotan, Kecamatan Dampit dan Desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo.

Turut serta dalam mendampingi kunjungan kerja itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Kapolres Malang, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang.

Baca juga:

Krisdayanti yang tercatat berada di Komisi IX DPR RI, bidang masalah kesehatan dan ketenagakerjaan ini, mengucapkan rasa syukur bahwa Bupati Malang sangat perhatian terhadap keadaan apapun tentang Kabupaten Malang. Baik tentang penanganan kebencanaan, hingga sektor lainnya. Kabupaten Malang sendiri, secara geografis memang tidak bisa menghindari adanya potensi bencana.

“Sejak kemarin dan hari ini, saya berkunjung ke sejumlah wilayah di Kabupaten Malang, yang terkena dampak bencana gempa bumi. Pemkab Malang dan tim tanggap darurat bencana, sangat kooperatif dalam upaya penanganan bencana sesuai standart. Sebagai bentuk apresiasi, bapak Presiden Joko Widodo juga berencana akan meninjau dengan berkunjung ke Kabupaten Malang. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan hari ini, tentu dengan kehadiran kita, maka masyarakat bisa melihat, kita semua memiliki perhatian atas apa yang terjadi di Kabupaten Malang,” terang Krisdayanti kepada Bagian Humas Protokol Kabupaten Malang disela-sela kunjungannya.

Sebelum berangkat dari Pendopo Agung Kabupaten Malang, Krisdayanti juga menyempatkan diri berkunjung dan melihat aneka produk UMKM, yang didisplay di gedung produk UMKM Kabupaten Malang, yang terletak di sebelah ujung timur komplek Pendopo Agung. Pujian pun, diberikannya untuk para pemerhati UMKM yang ada di Kabupaten Malang terutama kepada Bupati Malang, Wabup Malang, Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten hingga memiliki space dan display produk UMKM.

Di akhir kunjungan, Krisdayanti juga meninjau pelayanan kesehatan jantung RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen, yang diharapkan kelak menjadi rumah sakit prioritas penanganan masalah jantung.
Bupati Malang dalam kesempatan itu mengatakan, ketika dalam situasi kondisi bencana, Pemerintah Kabupaten Malang tidak sendirian. Pasalnya, banyak pihak yang membantu.

Harapannya, kebersamaan dan kegotongroyongan di Indonesia bisa bangkit kembali. Ketika ada suadara yang terkena musibah, yang lain ikut merasakan dan bersama meringankan serta mencari solusi agar bangkit kembali.

Diakui Bupati Malang, untuk kebutuhan makan warga terdampak gempa, sudah cukup, pengerjaan pembersihan puing sudah dibantu TNI-Polri dan perencanaan relokasi sudah tahap pengerjaan. Sehingga, dalam waktu tidak lama para pengungsi bisa menempati rumah sementara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dan memberikan bantuan dalam upaya meringankan beban warga terdampak gempa di Kabupaten Malang. Sesuai dengan misi visi Malang Makmur, kita juga harus cepat responsive. Setiap ada bencana atau musibah, kita harus gerak cepat dalam upaya penanganan. Begitu ada musibah gempa, kita langsung cepat datang menolong dengan standart ketanggap-daruratan bencana. Kemarin, ada musibah tanah longsor, kita langsung tangani dan memberikan pelayanan,” terang Bupati Malang. (hms/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *