Connect with us

Politik

Bupati Situbondo Apresiasi DPRD yang Menyetujui Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Apresiasi DPRD yang Menyetujui Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengapresiasi langkah DPRD yang menyetujui rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Situbondo tahun 2021-2026.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Edy Wahyudi SE, berlangsung di Gedung sidang paripurna DPRD, Sabtu (24/04).

Baca juga:

Perlu diketahui RPJMD 2021-2026 merupakan dokumen kebijakan pembangunan sekaligus acuan bagi seluruh komponen pelaku pembangunan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkesinambungan selama lima tahun ke depan.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan secara intensif. Sehingga, menghasilkan kesepakatan tentang rancangan awal RPJMD Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Bupati Situbondo dalam arahannya mengajak kepada semua peserta rapat agar turut aktif berkontribusi dalam proses penyusunan RPJMD Kabupaten Situbondo tahun 2021-2026.

“Dengan menyampaikan saran dan masukan yang berharga, ide-ide brilian, dan gagasan yang inovatif bisa memberikan dorongan kuat untuk menyukseskan percepatan pembangunan Situbondo yang relevan dengan Visi-Misi prioritas Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026,” singkat Bupati Karna.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pada rancangan awal RPJMD sebelum disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur. “Atas saran dan masukan serta catatan dari masing-masing komisi akan segera kita benahi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini mengungkapkan, perlu sinergitas antara Pemkab Situbondo dan DPRD dalam perencanaan pembangunan dan penganggaran harus dapat dilakukan secara fleksibel.

Hal tersebut dilakukan supaya mampu mencapai sasaran pembangunan secara lebih baik. “Kami ingin ke depan kita bisa bersinergi dengan baik untuk membangun Situbondo yang lebih baik,” ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, dalam pembahasan selanjutnya yakni, penetapan Perda RPJMD dapat selesai tepat waktu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Semoga pembahasan RPJMD ini segera rampung. Sehingga, kita segera mempunyai arah pembangunan yang jelas selama 5 tahun kedepan,” kata Bupati. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *