Connect with us

Hukum & Kriminal

Diduga Rem Blong, Truk Fuso Muat Garam Hajar Pengendara Motor dan Berhenti Setelah Tabrak Pohon

Diterbitkan

||

Diduga Rem Blong, Truk Fuso Muat Garam Hajar Pengendara Motor dan Berhenti Setelah Tabrak Pohon

Memontum Kota Batu – Suasana tenang menjelang buka puasa di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu, mendadak menjadi kerumunan warga, Sabtu (24/04) tadi. Reaksi itu muncul, setelah Truk Fuso W 956 UM, yang dikemudikan Darmanto (40) warga Poncokusumo, Kabupaten Malang dan bermuatan garam, terlibat kecelakaan.

Apesnya, truk yang diduga mengalami blong itu, baru berhenti setelah menghajar tiang saluran telepon dan pohon. Cukup kerasnya benturan, sontak membuat warga sekitar dan pemakai jalan, mengerumuni lokasi kejadian.

Baca juga:

Kanit Laka Polres Batu, Aiptu Trimo H, menjelaskan bahwa hasil olah TKP sementara, diduga kendaraan Truk Fuso bermuatan garam tersebut mengalami rem blong. “Hasil olah kejadian kecelakaan, dilaporkan sekitar pukul 17.18, terjadi Laka Lantas yang terjadi di Jalan Panglima Sudirman. Sebuah kendaraan truk fuso karena rem blong,” ujarnya.

Dimungkinkan, tambahnya, kendaraan sudah mengalami rem blong, sejak dari Jalan Trunojoyo. Sehingga, kendaraan yang berjalan ke Timur atau Jalan Panglima Sudirman, akhirnya terlibat tabrakan.

“Menabrak satu kendaraan sepeda motor. Untuk saat ini korban sudah di bawa ke rumah sakit Karsa Husada-Kota Batu. Kemudian truk itu berhenti di Jalan Panglima Sudirman, karena menabrak tiang telkom dan juga pohon yang ada di tepi jalan,” tambahnya.

Untuk sopir truk, tambahnya, saat ini sudah dibawa ke RS Karsa Husada. Sedangkan untuk arus Lalin, petugas melakukan buka tutup jalan. Agak tersendat, namun berjalan dengan lancar.

Diperoleh keterangan, kondisi sopir mengalami luka di kepala. Kemudian untuk korban sepeda motor nopol N 4535 BI, berjenis kelamin laki-laki warga Pujon Kabupaten Malang, mengalami patah tulang dan dilarikan ke RS Bhayangkara HastaBrata Batu.

Saksi mata kejadian, Kukuh, mengatakan bahwa dari arah Barat terlihat truk berjalan oleng dan sempat menabrak pohon pinggir jalan dan akhirnya terhenti setelah menabrak pohon besar di timur rumah dinas Wali Kota Batu.

“Saya melihat sebuah truk besar berjalan oleng dari Jalan Samadi dan sempat menyenggol mobil Alphard setelah itu menabrak pohon dan trotoar jalan depan rumah dinas Wali Kota dan terhenti setelah menabrak pohon besar,” paparnya. (bir/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *