Connect with us

Pemerintahan

Silaturahmi ke Forum Cendekiawan Jaddih, Wabup juga Buka Lomba Hafalan Juz Amma

Diterbitkan

||

Silaturahmi ke Forum Cendikiawan Jaddih, Wabup juga Buka Lomba Hafalan Juz Amma

Memontum Bangkalan – Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Drs Mohni, berkesempatan menyambung silaturahmi dengan Forum Cendekiawan Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Sabtu (24/04) tadi. Silaturahmi yang dilakukan Wabup, juga dalam rangka menghadiri lomba hafalan Juz Amma se-Desa Jaddih tahun 2021.

Acara tersebut, diselenggarakan oleh Forum Cendikiawan Desa Jaddih. Pada kesempatan itu, Mohni mengapresiasi terselenggaranya lomba hafalan Juz Amma tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dapat menjadi salah satu refleksi Kabupaten Bangkalan sebagai Kota Dzikir dan Sholawat.

Baca juga:

Kegiatan itu, kata Mohni, juga dapat menjadi media efektif untuk menstimulasi masyarakat terutama generasi muda untuk cinta, gemar belajar dan membaca Al-Quran. Serta, menanamkan nilai-nilai Al-Quran dalam Kehidupan sehari-hari sekaligus menjadi media yang nantinya dapat melahirkan Hafiz Al-Quran.

“Siapa tahu, melalui lomba yang diselenggarakan ini, juga akan lahir bibit-bibit kafilah Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) yang dapat mewakili Desa Jeddih di ajang MTQ tingkat Kabupaten hingga Nasional,” kata Wabup Bangkalan.

Kegiatan semacam ini, tambahnya, juga selaras dengan program Gerakan Bangkalan Menghafal Al-Quran yang dilaksanakan di semua jenjang pendidikan. Program tersebut bertujuan untuk mendorong para siswa sejak dini untuk belajar membaca, menulis dan menghafal Al-Quran dengan baik dan benar.

“Kami juga ingin menanamkan nilai-nilai AL-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, konsep pembetukan SDM Bangkalan tidak hanya berkualitas dari segi Iptek. Namun, juga dibentengi nilai keimanan dan ketaqwaan,” terangnya. (kom/bkl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *