Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Salurkan Bantuan PKH Plus Kepada Ribuan Lansia

Diterbitkan

||

Bupati Situbondo Salurkan Bantuan PKH Plus Kepada Ribuan Lansia

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyalurkan bantuan untuk Program Keluarga Harapan (PKH) Plus di Pendopo Graha Amukti Praja, Minggu (25/04) tadi. Dalam penyaluran itu, total ada sekitar 2.154 Lansia, yang menjadi penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

“Ini baru pertama di Kabupaten Situbondo. Di mana, bantuan ini diberikan kepada Lansia yang usianya di atas 70 tahun,” ujar Bupati Situbondo, dalam acara launching penyaluran bantuan PKH Plus.

Baca juga:

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, nantinya penerima keluarga manfaat (PKM) Plus, bakal menerima uang tunai Rp 2 juta per orang dalam satu tahun. “Pencairan dilakukan per tiga bulan sekali, dengan nominal Rp 500 ribu,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini memaparkan, untuk penyaluran secara simbolis kepada Lansia, dilakukan di Kecamatan Situbondo. “Untuk selanjutnya, ada pendamping PKH yang akan menyalurkan ke penerima yang ada di setiap desa,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, bantuan tersebut bisa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Saya minta dipergunakan untuk keperluan sehari-hari,” jelasnya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini optimis, dengan adanya bantuan PKH Plus ini, bisa meringankan beban para Lansia di masa pandemi Covid-19. “Saya meyakini, manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh penerima,” paparnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *