Connect with us

Pemerintahan

Senang dan Haru Warnai Safari Ramadhan Bupati Situbondo dengan Pengemudi Becak

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Memasuki hari ke 13 pelaksanaan Safari Ramadhan, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menyapa ratusan pengemudi becak, Minggu (25/04) tadi. Pelaksanaan tersebut, digelar di Pendopo Bupati Situbondo.


Bupati Situbondo, yang akrab disapa Bung Karna, dalam kesempatan itu meminta masyarakat atau sopir becak, untuk ikut serta menjaga kesehatan di lingkungan keluarga. Termasuk, mematuhi protokol kesehatan (Prokes), karena pandemi Covid-19, belum sepenuhnya berakhir.


“Mari kita bersama-sama untuk ikut menjaga kesehatan. Paling tidak, dimulai dari keluarga,” ucap Bung Karna.


Orang nomor satu di Kota Santri ini menambahkan, hari ini kami berbagi dengan para pengemudi becak, yang bantuannya semua berasal dari zakat maal kami (Bung Karna,red) bersama keluarga. Kebetulan, kami melaksanakan zakat maal ini sudah kami lakukan sejak tahun 2005 sampai sekarang.


“Jadi, ini sudah berjalan sekitar 16 tahun. Awalnya hanya 8 ratus bungkus dan tahun kemarin, 9 ratus bungkus,” kata Bung Karna.

Dirinya menambahkan, bahwa pada kesempatan itu, dirinya pertama ingin berbagi dengan pengemudi becak. Lalu, kedua ingin menanyakan secara langsung terkait dengan kesehatan serta keluh kesahnya para pengemudi becak.


“Pada kesempatan ini, kami (Bung Karna, red) ingin menyampaikan bahwa pemerintah akan terus berusaha menjamin kesehatan para pengemudi becak melalui program sehati (sehat gratis),” ujarnya.
Lebih lanjut Bung Karna juga menjelaskan, terkait dengan pandemi Covid 19, agar para pengemudi becak mentaati anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (selalu pakai Masker, Menjaga jarak dan selalu Mencuci Tangan).


“Sebab, di bidang kesehatan masyarakat sangat perhatikan oleh kami. Apabila rakyat sehat, otomatis jalannya pemerintahan dan pembangunan akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini, mengajak masyarakat khususnya para pengemudi becak untuk tetap menjaga kesehatan. “Ramadan bersama rakyat hari ke tiga belas ini, berlangsung di Graha Amukti Praja, pendopo Kabupaten Situbondo,” terangnya.


Sementara salah satu pengemudi becak bernama Idris, yang mangkal di SMAN 2, mewakili ratusan pengemudi becak, mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bung Karna. Itu merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya, karena telah memperhatikan dan peduli kepada para pengemudi becak.

Hal senada disampaikan Tohar, pengemudi becak yang mangkal di Tanjungsari, mengaku haru dengan perhatian yang diberikan oleh Bupati. Apalagi, selain bertatap muka juga memberikan bingkisan untuk keluarga pengemudi becak.


“Saya sangat bangga sekali memiliki Bupati yang peduli dan sangat perhatian kepada rakyat kecil,” bebernya. (her/mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *