Connect with us

Kabar Desa

Warga Pademawu Pamekasan Temukan Kuburan Bayi Baru

Diterbitkan

||

Memontum Pamekasan – Warga Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, digegerkan dengan penemuan makam baru di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Liong, Rabu (28/04). Tak ayal, TPU Desa Tanjung itu menjadi tontonan warga setempat.

Informasi yang dihimpun, penemuan makam baru tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Jumna, sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, Jumna membersihkan makam saudaranya. Tiba-tiba kakinya terperosok ditanah yang diduga adalah kuburan baru.

Baca juga:

Karena curiga yang baru dialaminya, Jumna menceritakan kepada keluarganya. Keluarga kemudian melaporkan ke Kades setempat. Kades melaporkan temuan masyarakat ke Polsek Pademawu, Polres Pamekasan.

“Bayinya tadi sudah tak bongkar, setelah visum di Sopaah, sementara karena sudah 9 hari berarti hanya dilakukan pemeriksaan luar saja,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar melalui Kapolsek Pademawu, AKP Suryono.

Suryono memperkirakan, bayi yang dikubur itu diperkirakan berumur 6-7 bulan dalam kandungan. Bayi Malang itu sudah dikubur Kisaran sembilan hari.

“Untuk kelaminnya masih belum diketahui. Sementara untuk hasil visum sendiri, kami lakukan visum luar saja karena mayat sudah 9 hari. Puskesmas Sopaah sudah tidak bisa, sudah 9 hari dikubur,” paparnya.

Disinggung mengenai orang tua bayi, Suryono mengaku ibu dari bayi ini sudah tidak mempunyai suami. “Orang tuanya statusnya emang tidak punya suami. Kasus ini dilimpahkan ke Polres sesuai dengan prosedur dan PPA dari Polres,” ucapnya. (fid/adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *