Connect with us

SEKITAR KITA

Ingin Buka Pertashop PT Pertamina Siap Melayani

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Sales Area Manajer Malang-Banyuwangi, Shindu Priyo, berencana memperbanyak Modular Pertashop. Langkah Fuel Terminal Pertamina Malang ini, bertujuan untuk terus menyiapkan layanan khusus pada titik yang belum ada SPBU, fasilitas pelayanan bahan bakar minyak (BBM).

“Apalagi untuk kesiapan Idul Fitri tahun ini kita juga membuka peluang lebih untuk membuka Pertashop,” ungkapnya, Kamis (29/04) tadi.

Baca juga:

Dipaparkan Shindu, Pertashop sama seperti SPBU dalam bentuk yang lebih kecil dan modular. Sehingga jika ada masyarakat yang ingin berinvestasi dengan membangun Pertashop, diakuinya sangat terjangkau.

“Jadi bagi warga Kota Malang yang berminat untuk berinvestasi lewat Pertashop dari PT Pertamina, silahkan mendaftar. Syaratnya pun saya rasa cukup mudah,” katanya.

Kriteria tersebut diutarakan Sindhu seperti harus menyiapkan lahan sebesar 10×10 meter. Kemudian harus didukung oleh jalan yang cukup untuk pengiriman distribusi BBM ke lokasi Pertashop yang dituju.

“Untuk kemitraan bisa langsung cek di website resmi kami. Pendaftarannya juga cukup mudah, salah satunya dengan rekomendasi dari desa,” tambahnya.

Untuk saat ini total Pertashop di wilayah PT Pertamina Malang-Banyuwangi sudah mencapai 48 titik. Sedangkan lebih dari 500 pengajuan Pertashop sedang diproses oleh pihaknya.

“Untuk Pertashop tidak menutup pada kalangan tertentu saja, tapi siapa yang mempunyai kemampuan, kita undang. Tentu itu nanti sudah legal, karena dicover stok BBMnya langsung oleh PT Pertamina,” tambahnya.

Sehingga bisa dijamin keandalan stok pada tiap Pertashop ini kedepannya. Apalagi jika ketersediaan BBM masih banyak, juga nantinya akan disalurkan di tiap Pertashop.

“Jadi antisipasi kantong stok BBM dari kami salah satunya adalah modular berupa Pertashop ini. Dan untuk Fuel Terminal Malang konsumen Pertashop hingga saat ini ada 21, paling banyak berlokasi di Kabupaten Malang,” terangnya. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *