Connect with us

Kabar Desa

Polres Probolinggo Kota Turunkan 314 Personel dan 1 Pleton Brimob Guna Amankan Pilkades Serentak

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Sebanyak 314 personel dan 1 peleton Brimob nantinya akan diturunkan untuk mengamankan jalannya perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Sumberasih dan Wonomerto. Pelaksanaan sendiri, rencananya akan digelar pada tanggal 2 April 2021 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari, saat memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo yang digelar di Hall Rupatama Polres Probolinggo Kota.

Baca juga:

Hadir dalam Rakor itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto, Kasat Pol PP Kabupaten Probolinggo, Dan Ramil Kecamatan Wonomerto, Dan Ramil Kecamatan. Sumberasih, para Camat, perwakilan panitia penyelenggara pilkades tingkat kecamatan dan desa serta perwakilan dari elemen masyarakat.

AKBP RM Jauhari menuturkan, pengamanan ini dilaksananakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama tahapan Pilkades berlangsung termasuk diantaranya adalah pengawasan penerapan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Selain itu, guna mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan pelaksanaan Pilkades yang demokratis, sudah kita siapkan tim khusus anti judi dan money politic” tegas AKBP Jauhari, Kamis (29/04) tadi.

Sedangkan pola pengamanan yang diterapkan adalah untuk kategori aman, tiap TPS ada 2 polisi dan 2 linmas dan kategori rawan. tiap TPS dijaga 3 polisi dan 3 linmas.

Kapolresta, RM Jauhari juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat dan komunitas khususnya yang ada di 2 Kecamatan yang menggelar Pilkades untuk betul-betul menjaga keamanan lingkungan masing-masing. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *