Connect with us

Pemerintahan

Silaturahmi Ramadhan ke Mapolres Batu, Wali Kota Minta Sinergitas dalam Mengawasi Penerapan Prokes di Tempat Wisata

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Tidak terasa, Ramadhan telah mencapai hari ke 17. Itu artinya, Lebaran sudah sangat dekat dan dalam agenda Silaturahmi Ramadhan kali ini, Pemkot Batu melakukan kunjungan ke Mapolres Batu atau bertempat di Masjid Roudlotul Amni, Kamis (29/04) tadi.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, tiba di lokasi beriringan dengan Wakil Wali Kota, Punjul Santoso. Ke dua petinggi Pemkot Batu itu, pun disambut oleh Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo, beserta Forkompinda diantaranya Ketua DPRD, Asmadi dan Wakil Ketua, Nurochman, Kajari Batu Dr Supriyanto, Dandim 0818 yang diwakili oleh Pabung, Kapten Czi Widagdo, Kepala BNN Dr AS Dewi, Kancab Bank Jatim Batu serta beberapa kepala OPD.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, Kapolres Batu, menyampaikan selamat datang pada Wali Kota beserta Wakil Wali Kota serta seluruh undangan. Selain itu, di sampaikan juga meski kegiatan dilaksanakan secara sederhana karena situasi Pandemi Covid-19, namun kemeriahan tetap tampak karena acara juga di isi dengan lantunan sholawat dari personil Polres Batu.

“Semoga kegiatan ini membawa berkah serta manfaat. Khususnya, bagi masyarakat Kota Batu, serta bagi kita semua. Keamanan dan kenyamanan juga dapat kita rasakan bersama,” sambut Kapolres.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, dalam sambutannya mengatakan, meskipun masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, agenda Silaturahmi Ramadhan, tetap dilaksanakan. Hanya saja, acara dikemas secara sederhana dan tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

“Kalau sebelum pandemi, Silaturahmi Ramadan bisa meriah dengan dihadiri 200 sampai 500 orang masyarakat. Bahkan, sampai buka puasa bersama-sama. Tapi sekarang, hal itu tidak diperbolehkan,” papar Dewanti.

Wali Kota yang akrab disapa Bude itu mengatakan, tidak terasa ibadah puasa sudah berjalan 17 hari. Yang artinya, Lebaran hampir dekat dan dirinya berharap, kepada jajaran Polres Batu, untuk tetap bersinergi membantu mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes). Utamanya, di destinasi-destinasi wisata. Karena meski ada larangan mudik, Dewanti berpendapat bahwa masyarakat akan tetap melakukan aktivitas wisata selama libur Lebaran.

“Mudah-mudahan, sisa 13 hari ini bisa kita optimalkan dengan menjalankan ibadah puasa secara sempurna. Saya mohon, kepada personel Polres Batu, untuk turut membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata,” papar dia.

Pada kegiatan itu, seperti biasa Bagian Kesra Kota Batu, memberikan bantuan secara simbolis kepada 10 anak yatim dan 10 kaum dhuafa dari Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Selain itu, Dinsos Kota Batu juga memberikan bantuan berupa rombong bakso, peralatan sound system dan peralatan sholat. (bir/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *