Connect with us

SEKITAR KITA

Sheikh Oday Al Akhras Kagumi Artefak Peninggalan Rasulullah SAW di Museum Probolinggo

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Sheikh Oday Al Akhras dari Palestina saat mengunjungi Museum Rasulullah di Kota Probolinggo, dibuat terkagum-kagum.

Sheikh Oday bisa melihat lebih dekat peninggalan-peninggalan Rasulullah SAW adalah kesempatan yang luar biasa. Ia pun mendapat kesan yang begitu mendalam, utamanya terkait gejolak spiritualitas.

Baca juga:

Bagi umat manusia di dunia siapa yang tak kenal dengan beliau Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam (SAW). Tokoh revolusioner yang membawa umat dari zaman kegelapan ke zaman penuh cahaya. Sosoknya selalu dirindukan,” katanya, Kamis (29/04).

Sheikh Oday Al Akhras juga mengatakan, melihat lebih dekat peninggalan Baginda Rasul membuat keimanannya terus bertambah.

“Semua artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat sangat berkesan, sehingga semakin mempertebal rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia pun tak segan mengajak seluruh masyarakat di Indonesia juga Palestina untuk mengunjungi Museum artefak ini. Apalagi saat ini adalah momen Ramadhan.

“Dengan adanya Museum Rasulullah yang ada di Kota Probolinggo Jawa Timur ini, kita bisa melihat lebih dekat bagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW dalam melakukan syiar agama islam pada jaman dahulu,” imbuhnya.

Koleksi artefak yang ada di Museum Rasulullah ini dikumpulkan dari berbagai tempat bersejarah seperti Mesir, Kairo, Mekah, Madinah dan lainnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *