Connect with us

SEKITAR KITA

Satpol PP Edukasi Prokes Pedagang dan Pengunjung di Wilayah Jalan Cokroaminoto

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo, memberikan edukasi tentang protokol kesehatan (Prokes) kepada para pengunjung dan pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Jalan Cokroaminoto Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Jumat (30/04) tadi.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Probolinggo, Aman Suryaman, mengatakan bahwa pedagang yang ingin berdagang takjil saat bulan puasa ini, harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dengan ketat. Pasalnya, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca juga:

“Ini sudah kegiatan rutin, selama dia tidak melanggar ketertiban umum tidak masalah tetapi tetap patuhi protokol kesehatannya,” terang Aman.

Pihaknya (Satpol PP) menghimbau masyarakat agar tetap menghindari kerumunan selama Ramadhan dan tidak melakukan kerumunan saat kondisi wabah Covid-19.

Aman mengingatkan, pihaknya masih terus menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan dan PPKM Mikro. “Kami berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan dan tidak berkerumun saat diluar rumah,” katanya.

Pihak Satpol PP Kota Probolinggo, akan tegas membubarkan para pengunjung dan pedagang yang berkerumun secara persuasif, karena itu kami mengimbau kepada PKL di Wilayah Jalan Cokroaminoto untuk tetap patuh Prokes dengan menerapkan 5 M.

“Saat ini kami memonitor dan patroli ke para pedagang nantinya akan kita evaluasi hasil dari kegiatan ini untuk dikeluarkan kebijakan,” tegas Mantan Kepala Diskominfo ini.

Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, Dwi Ariyanto selalu memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga demi mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kanigaran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Satpol PP yang sudah terjun langsung untuk memberikan edukasi kepada pedagang terkait Prokes Covid-19, di wilayah kami,” ujar Dwi Ariyanto. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *