Connect with us

SEKITAR KITA

Besok UMKM Disabilitas Akan Gelar Pameran di Gedung DPRD Kota Malang

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Untuk makin memperkenalkan UMKM Disabilitas, Yayasan Waroeng Inklusi Malang akan menggelar Pameran UMKM, besok, Minggu (02/05) di Gedung DPRD Kota Malang.

Ketua pelaksana kegiatan, Afifah Setiani, mengatakan bahwa sebagian besar penyandang disabilitas menggantungkan hidupnya dari UMKM, karena mereka sulit mendapatkan pekerjaan.

Baca juga:

“Berangkat dari situ, saya kira perlu untuk kita semua meningkatkan kesadaran UMKM Disabilitas. Supaya adanya kesejatahteraan yang merata terutama untuk penyandang disabilitas,” ujarnya, Sabtu (01/05).

Menurutnya pelaku UMKM disabilitas juga mampu menciptakan produk unggulan, terlebih jika mendapat pendampingan yang apik.

Lewat acara bertajuk ‘Kami Ada Kami Bisa’ ini, pihaknya tak hanya memperkenalkan pelaku UMKM Disabilitas untuk mampu menciptakan produk unggulan mereka dengan kualitas dan kuantitas yang layak dan laku di pasaran.

Namun juga mendorong kepercayaan diri yang luarbiasa terhadap individual pelaku UMKM Disabilitas. “Ini akan mampu memberikan kontribusi positif yang hebat bagi masa depan UMKM Disabilitas khususnya dalam menuju program Kota Malang tahun 2022, yaitu Kota Malang Inklusif dan Ramah Disabilitas,” terangnya.

Dengan menggandeng DPRD Kota Malang dan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Yusuf Mansyur, pameran esok akan menghadirkan peserta penyandang disabilitas, utamanya yang memiliki UMKM.

Tak hanya itu, rencananya pada saat acara juga akan ada penyerahan santunan khusus yatim piatu disabilitas Kota Malang.

“Untuk giat besok juga kami mengundang Wali Kota Malang, Sutiaji, dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika. Kemudian ada juga gebyar seni,” ujar wanita yang juga merupakan pendiri Waroeng Inklusi Malang ini.

Sekitar 30 stand akan meramaikan pameran ini besok mulai pukul 08.00 pagi. UMKM Disabilitas yang hadir pun beragam, mulai dari makanan, minuman, jasa, kerajinan, dan masih banyak lagi.

“Untuk warga Kota Malang dan sekitarnya silahkan datang besok untuk menyaksikan Pameran UMKM Tangguh Khusus Disabilitas Kota Malang. Kami bersinergi untuk menunjukkan bahwa penyandang disabilitas Kota Malang miliki beragam UMKM yang tak kalah potensinya dengan yang bukan disabilitas,” tegas Afifah Setiani. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *