Connect with us

Hukum & Kriminal

Polres Probolinggo Apel Gelar Pasukan Pergeseran Pengamanan Pilkades Serentak

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2021, Polres Probolinggo Kota menggelar Apel Gelar Pergeseran Pasukan di halaman apel Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu (01/05).

Baca Juga:

Apel Gelar Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades yang diikuti oleh ratusan personil TNI/Polri dan Linmas ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari, dan Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh para Kabag dan Kasat Polres Probolinggo Kota serta Danramil jajaran Kodim 0820 Probolinggo dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

Menurut Kapolres Probolinggo Kotan, apel kesiapan pergeseran pasukan yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Polres Probolinggo Kota beserta personil dari Brimob serta unsur terkait lainya.

Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui banyak tahapan tahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo Kota juga berpesan agar petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Hindari sikap dan tindakan yang tidak simpatik dan arogan, yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kapolresta AKBP RM Jauhari.

Apel gelar pergeseran pasukan pengamanan Pilkades 2021 ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Probolinggo AKBP RM Jauhari, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo serta Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto.

AKBP RM Jauhari juga mengintruksikan untuk melaksanakan penggelaran kekuatan pada tempat-tempat konsentrasi massa, tempat pemungutan dan penghitungan suara, maupun pada titik rawan kriminalitas serta lakalantas, sehingga mampu bertindak cepat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *