Connect with us

Hukum & Kriminal

Cegah Perang Petasan dan Balap Liar, Polres Situbondo Tingkatkan Patroli Malam Jelang Sahur

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Pleton siaga Polres Situbondo bersama Dalmas dan Samapta melaksanakan patroli di Dusun Talang, Kecamatan Panji dan sekitarnya memantau situasi guna mengantisipasi perang petasan maupun balap liar guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Jumat (30/04) malam.

Patroli dilaksanakan sekitar pukul 23.00 WIB dipimpin Kasat Samapta, AKP Sugeng Winarno, bersama Perwira Siaga dan Anggota Pleton siaga serta satu regu patroli Samapta dan Dalmas beserta Propam.

Baca Juga:

Petugas menyisir tempat yang digunakan para remaja untuk perang petasan di Dusun Talang, Kecamatan Panji dan juga tempat lainnya yang diduga digunakan sebagai ajang balapan liar.  Dalam patroli tersebut para petugas menjumpai para remaja yang sedang berkumpul, kemudian petugas memberikan imbauan untuk tidak melakukan perang petasan dan juga balap liar serta mengarahkan untuk segera pulang dikarenakan waktu sudah larut malam.

Kasi Humas, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, peran serta warga sekitar sangat penting untuk mengimbau dan mengingatkan anak muda atau reamaja yang sering main petasan atau balap liar yang akan menimbulkan situasi yang kurang kondusif saat masyarakat melaksanakan ibadah.

“Mari kita saling jaga demi terlaksananya keamanan di wilayah kita masing-masing, apabila ada aktifitas yang mengarah melakukan perang petasan atau balap liar bisa langsung menghubungi Polisi,” pinta Iptu Achmad Sutrisno.

Merespon laporan masyarakat, Polres Situbondo menyiagakan personil gabungan Satuan Fungsi untuk meningkatkan kegiatan patroli malam hari hingga menjelang sahur mencegah gangguan kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya perang kembang api atau petasan dan juga balap liar. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *