Connect with us

Lumajang

TP PKK Lumajang beri Trauma Healing pada Anak-anak Korban Bencana

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Ketua TP. PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq, menyerahkan bantuan dari PKK Peduli di Desa Tamanayu dan Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (01/05).

Ning Farin sapaan akrab Ketua TP. PKK Kab. Lumajang menjelaskan bahwa PKK Peduli bersama Baznas Kabupaten Lumajang bersama-sama memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak gempa beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

“Ini menjadi bagian bahwa kami masyarakat Lumajang memiliki rasa empati, rasa peduli, ikut merasakan kesedihan bapak ibu semua akibat gempa yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang termasuk yang melanda di Tamanayu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ning Farin menyampaikan bahwa kehadirannya juga dalam rangka memberikan semangat dan dukungan kepada masyarakat. Tidak hanya menyalurkan bantuan, pihaknya juga melakukan trauma healing terutama terhadap anak-anak untuk mengembalikan keceriaan dan psikologi mereka agar cepat pulih.

“Yang kita berikan mudah-mudahan bermanfaat, ini harus kita berikan karena ini merupakan amanah, salam kepada keluarga semoga kita diberi kesehatan dan kekuatan,” harapnya.

Di Desa Tamanayu, tercatat 71 rumah rusak berat, 99 rusak sedang dan 274 rumah rusak ringan, sedangkan di Desa Sidomulyo rumah yang mengalami rusak berat sebanyak 187, 102 rusak sedang dan 243 rumah rusak ringan. (kom/lmj/adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *