Connect with us

Kabar Desa

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Dilatih Medsos Sebagai Sarana Edukasi Masyarakat

Diterbitkan

||

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo Dilatih Medsos Sebagai Sarana Edukasi Masyarakat

Memontum Situbondo – Sebagai garda terdepan, Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas harus melek teknologi dalam menghadapi kemudahan akses informasi melalui smartphone.

Sebagai bekal pengetahuan dalam berinteraksi dengan masyarakat melalui media sosial, Polres Situbondo menggelar pelatihan dalam pengelolaan medsos dan cyber patrol yang diikuti oleh perwakilan Bhabinkamtibmas 17 Polsek.

Baca juga:

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan diruang Tribrata dan dibuka oleh Wakapolres Kompol Pujiarto, SH bersama Kabag Sumda, Kompol Nurhadi SH dan Kasubbg Pers, AKP Sutanto SH, Senin (03/05).

Wakapolres menyampaikan, maraknya postingan berisi sara, ujaran kebencian dan penghinaan mempengaruhi situasi kamtibmas sehingga Bhabinkamtibmas juga harus paham dan melek dengan dunia digital terutama dalam pemanfaatan media sosial (Medsos) sebagai media sosialisasi dan edukasi masyarakat sebagai upaya preemtif Kepolisian.

“Untuk membangun situasi kondisi wilayah desa yang kondusif, Bhabinkamtibmas mau tidak mau harus berinteraksi di medsos, memantau dan merespon informasi dari netizen,“ kata Wakapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda menyampaikan, pemanfaatan media sosial oleh Bhabinkamtibmas sebagai wadah untuk menuangkan kegiatan-kegiatan anggota bersama masyarakat dalam rangka menciptakan opini positif Polri.

“Dengan pelatihan ini diharapkan para Bhabinkamtibmas bisa memposting kegiatannya di media sosial sehingga diketahui oleh masyarakat bahwa Polri bekerja,“ ucapnya.

Usai pembukaan dan arahan dilanjutkan materi pelatihan topik lainnya dimana disampaikan oleh narasumber dari anggota Humas, Aipda Hendra, dan juga Kasie Keuangan, Aipda Iswahyudi, yang menyampaikan tentang pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan para Bhabiankamtibmas. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *