Connect with us

Berita Nasional

Presiden Tinjau Langsung Vaksinasi Massal Bagi Para Pelaku Usaha Perdagangan

Diterbitkan

||

Memontum Jakarta – Presiden Joko Widodo pada Senin (03/05) pagi hari tadi, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha perdagangan, dimana dalam kesehariannya berinteraksi langsung dengan publik atau pelanggan. Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, digelar di dua pusat perdagangan di Jakarta.

“Pagi hari ini saya meninjau program vaksinasi yang dilakukan di Thamrin City dan Grand Indonesia. Ini dalam rangka agar seluruh pelayan toko dan yang berusaha di kawasan pertokoan, di mall, semuanya bisa divaksinasi,” ujar Presiden saat menyampaikan keterangan pers di Mall Grand Indonesia, Jakarta, selepas peninjauan.

Baca Juga:

Kepala Negara berharap, agar vaksinasi massal yang digelar baik di lokasi yang kali ini ditinjau langsung oleh Presiden maupun di berbagai lokasi dan daerah lainnya, dapat memperlambat, mengurangi, bahkan menghentikan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga terus mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan ke manapun dan di manapun mereka berada.

Tiba sekira pukul 08.50 WIB di Thamrin City, Jakarta Pusat, Kepala Negara terlebih dahulu meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut yang berada di lantai tiga gedung. Presiden tampak memperhatikan secara detail proses dan tahapan vaksinasi dari satu meja ke meja lainnya hingga penyuntikan berlangsung.

Pihak pengelola telah merencanakan, sebanyak 2.000 pelaku usaha perdagangan yang terdiri atas pemilik kios, pedagang, dan karyawan setempat atau yang berada di sekitar wilayah pertokoan untuk memperoleh suntikan dosis vaksin dan vaksinasi massal tersebut digelar hari ini sampai dengan Selasa esok. Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Thamrin City, sebanyak 500 orang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi.

Selesai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Thamrin City, Kepala Negara beranjak menuju Mall Grand Indonesia yang berlokasi tidak berjauhan dari pusat perdagangan sebelumnya. Di Grand Indonesia, sebanyak 500 pedagang dan karyawan setempat juga terdaftar untuk menerima suntikan dosis vaksin Covid-19.

Turut hadir dalam acara peninjauan tersebut antara lain, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani. (hms/kom/aye/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *