Connect with us

Pamekasan

Disdikbud Pamekasan Habiskan Anggaran Rp 151 Juta untuk Buku PAUD

Diterbitkan

||

Memontum Pamekasan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan menghabiskan dana ratusan juta, tahun 2020 lalu. Anggaran yang menggunakan mekanisme penunjukan langsung (PL) total Rp 151 Juta. Belanja barang yang selesai pada Oktober dikhususkan pada Buku PAUD.

Baca Juga:

Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini, mengaku tidak mengetahui secara detail belanja barang berupa buku pendidikan anak usia dini (PAUD) tersebut. Zaini meminta media ini untuk mengkonfirmasi langsung bidang teknis.

“Coba tanya Kepala Bidang (Kabid) PAUD ya,” pinta mantan Sekretaris Perpustakaan dan Kearsipan Pamekasan itu via aplikasi Whatsapp, Senin (03/05).

Kepala Bidang PAUD Disdikbud Pamekasan, Amir Syarifuddin, membenarkan bidangnya telah menghabiskan dana ratusan juta tersebut. Namun, berapa jumlah buku yang telah didistribukan Amir mengaku lupa. “Ya betul (Pengadaan buku PAUD, Red),” ujarnya.

Disinggung mengenai sasaran buku, Amir mengaku lupa. Dia meminta media untuk menanyakan kepada tim teknis. “Waduh saya lupa. Coba besok tanya ke Kasi PAUD,” pintanya. Media ini mendatangi Kantor Disdikbud, hanya saja yang berangkutan tidak ada di tempat, jadi belum bertemu dengan seksi teknis terkait. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *