Connect with us

SEKITAR KITA

Pemotor Asal Ambarawa yang Tersesat di Hutan Asembagus Dijemput Orang Tua

Diterbitkan

||

Pemotor Asal Ambarawa yang Tersesat di Hutan Asembagus Dijemput Orang Tua

Memontum Situbondo – Kedua orangtua Cornelius Yogi Septian (23) Pemotor asal Ambarawa yang tersesat di hutan dijemput orang tuanya, setelah diterima kabar keberadaan Cornelius Yogi Septian yang tersesat di hutan Rabesen, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Selasa (04/05) tadi.

Setelah membaca berita dibeberapa media online yang viral di beberapa group media sosial (Medsos) Ambarawa dan menerima informasi langsung dari Kapolsek Asembagus, pihak keluarga Cornelius Yogi Septian, langsung memjemput Ke Mapolsek Asembagus.

Baca juga:

Saat tiba di Mapolsek Asembagus Pukul 10.00 WIB, orangtua Cornelius, Sutiarjo (57) warga Desa Pasekan, Ambarawa, Semarang bersama ibunya, Cicilia Handayani (55) dan dua orang kerabat lainnya, langsung menemui anaknya.

Seperti diberitakan memontum.com sebelumnya, seorang remaja pemotor asal Ambarawa, Cornelius Yogi Septian (24), ditemukan warga dipinggir hutan Rabesen, Desa Kedunglo, Asembagus, Situbondo, Senin siang (03/05) dan dievakuasi ke Mapolsek Asembagus bersama satu unit sepeda motor jenis Kawasaki trail Nomor Polisi H 3857 AIG yang dikendarainya.

Kapolsek Asembagus, AKP Achmad Sulaiman membenarkan, kedua orangtua Cornelius tiba di Mapolsek setelah pihaknya menghubungi langsung kepada orang tuannya. Bahkan anggotanya juga menghubungi orangtuanya melalui Video call.

“Kedua orang tuanya mengaku, anaknya hingga saat ini masih menjalani rawat jalan dan pengobatan karena mengalami depresi. Bahkan bulan Januari 2019, anaknya pernah dirawat selama satu minggu di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Soerojo Magelang. Hingga saat ini yang bersangkutan masih dalam pengobatan, bahkan dua bulan sakali melakukan kontrol,” tutur AKP Achmad Sulaiman.

Cornelius Yogi Septian, lanjut AKP Achmad Sulaiman, sebelumnya tersesat hingga ke wilayah hutan selatan Asembagus, hari ini kami serahkan ke pihak keluarganya bersama satu unit sepeda motor yang dikendarai.

“Kedua orang tuanya sudah bertemu dalam keadaan sehat walafiat. Setelah kami serahkan, Cornelous bersama sepeda motornya langsung dinawa pulang ke kampung halamannya di Jawa Tengah,” terangnya.

Dari keterangan ayah kandung Cornelius, Setiarto (57), ia meninggalkan rumah pada hari Senin tanggal 26 April 2021 dan berpamitan kepada Cicilia Handayani (54) ibu kandungnya berangkat bekerja menjadi sales masker dengan mengendarai sepeda motor Kawasaki Trail.

“Sejak keluar dari rumah setiap harinya masih telepon dan memberitahukan posisinya, bahkan pakai Google Map, sehingga keluarga tahu keberadaannya. Namun, sudah 3 hari ini Hand phone nya sudah tidak aktif, kata anak saya hilang di hutan. Lalu saya mendapat kabar anak saya ada di Mapolsek Asembagus,” tutur Setiarto.

Lebih lanjut Setiarto mengatakan, ucapan terima kasih yang tak terhingga Kepada Kapolsek Asembagus beserta seluruh anggota dan warga yang telah membantu menemukan dan menyelamatkan anak saya.

“Selain menolong, anak saya juga diberi makan dan tempat untuk menginap. Mudah mudahan semua dilancarkan rejekinya, diberi kesehatan dan panjang umur,” ucapnya. (cwa/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *