Connect with us

Pemerintahan

Hari Raya, Destinasi Wisata Sumenep Dibuka

Diterbitkan

||

Hari Raya, Destinasi Wisata Sumenep Dibuka

Memontum Sumenep – Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Sumenep, Madura akan tetap beroperasi secara normal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan pembukaan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumenep selama musim libur lebaran tersebut atas dasar keinginan dan aspirasi dari masyarakat demi pemulihan ekonomi pada sektor pariwisata.

Baca juga:

“Setelah mempertimbangkan dari berbagai hal, tentunya dengan menampung aspirasi dari berbagai elemen. Akhirnya kami memutuskan untuk tetap membuka,” sambung Bupati.

Menurut dia, pemerintah tidak akan melakukan penutupan daerah tujuan wisata Sumenep selama musim libur Lebaran. Pembukaan tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumenep akan dilakukan secara serentak pada H+1 Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Sesuai dengan arahan Satgas Covid-19, nanti secara serentak,” kata Achmad Fauzi, Selasa (04/05).

Kendati begitu, lanjut Fauzi, bagi pengunjung dan pelaku usaha pariwisata ditekankan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah agar kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Bagi pengunjung juga harus dibatasi hingga 50 persen dari kapasitas wisata,” terangnya.

Sebelum dibuka, pihak pengelola pariwisata diharuskan mengajukan surat permohonan pembukaan yang ditujukan pada Satgas Covid-19.

“Kemudian Satgas Covid-19 akan memverifikasi ke lapangan terkait kesiapan protokol kesehatan. Jika memenuhi syarat secara otomatis akan dibuka,” kata Bupati. (dan/edo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *