Connect with us

SEKITAR KITA

UPTD PKM Panarukan Luncurkan Inovasi Program Peluk Si Tari

Diterbitkan

||

UPTD PKM Panarukan Luncurkan Inovasi Program Peluk Si Tari

Memontum Situbondo – Untuk memberikan palayanan secara maksimal dan profesional Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Panarukan membuat program Inovasi Pelayanan Unggul Berkualitas Simpel Tanpa Ribet (Peluk Si Tari), Selasa (04/05) tadi.

Keterangan yang disampaikan oleh Kepala UPTD PKM Panarukan, dr H Imam Hariyono, dihadapan para kepala desa saat sosialisasi program SEHATI di pendopo Kecamatan Panarukan menjelaskan bahwa, Inovasi Peluk Si Tari yang digagas UPTD Puskesmas Panarukan, merupakan program yang bermuara pada program SEHATI Bupati Situbondo.

Baca juga:

Program Inovasi Peluk Si Tari ini adalah program yang terfokus kepada pelayanan kesehatan masyarakat yang unggul, khususnya kepada masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Panarukan. “Kami akan fokus memberikan pelayanan kesehatan. Sedangkan, urusan administrasinya kami serahkan ke lintas sektor, yakni kepada Pak Camat dan Kepala Desa,” jelas dr H Imam Hariyono.

Lebih lanjut, dr H Imam Hariyono menjelaskan, Inovasi Peluk Si Tari ini melayani masyarakat yang menggunakan KTP, KIS dan BPJS Kesehatan.

“Begitu pasien datang menunjukan e-KTP, KIS dan BPJS Kesehatan, maka kami langsung melayani. Pasien langsung kami rawat. Mereka tidak diribetkan dengan urusan administrasi. Sebab, pelayanan administrasinya ditangani oleh pihak desa maupun kecamatan,” tuturnya.

Inovasi Peluk Si Tari ini, imbuh dr H Imam Hariyono, bersambut dengan program SEHATI Bupati Situbondo yang menginginkan pelayanan kesehatan hanya menggunakan KTP.

“Inovasi Peluk Si Tari tidak meribetkan pasien dalam urusan administrasi. Kita fokus pada pelayanan kesehatan yang unggul,” jelasnya. (her/mam/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *