Connect with us

SEKITAR KITA

Tugu Tirta Peduli dan Berbagi bersama Warga Sekitar Sumber Mata Air di Kota Batu

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Direksi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bersama karyawan dan karyawati menggelar istighosah di Dusun Sumber Binangun, Desa/Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (05/05) tadi. Kegiatan yang diisi dengan tausyiah oleh Ustadz Khosim Jazuli itu, digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Selain menggelar doa bersama, kegiatan itu juga untuk sambung silaturahmi. Termasuk, dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan tali asih dari direksi perusahaan kepada warga sekitar sumber.

Baca juga:

Dalam kesempatan itu, turut hadir perwakilan warga di sekitar Sumber Karangan, Sumbersari dan Banyuning. “Kegiatan ini sudah menjadi tradisi tiap tahun Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Dengan giat ini, selain bisa mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan beribadah, juga sebagai momentum mempererat tali silaturahmi bersama saudara-saudara kita yang tinggal di sekitar sumber mata air,” kata Dirut Tugu Tirta, M Nor Muhlas.

Muhlas menambahkan, Perumda memiliki komitmen dengan warga sekitar sumber, untuk sama-sama menjaga kelestariannya. “Jadi semangat persaudaraan yang kami bangun dapat selalu terjaga. Dengan begitu, bisa sama-sama timbul rasa memiliki yang kuat terhadap sumber mata air kita,” imbuhnya.

Sebelum menggelar Istighosah, Muhlas bersama jajaran sudah mulai melakukan rangkaian silaturahmi dan pemberian tali asih kepada warga. Utamanya, untuk janda tidak mampu di sekitar Sumber Air Wendit dan kampung sekitar Kantor Tugu Tirta.

Bukan hanya kepada warga yang membutuhkan, tali asih juga diserahkan kepada janda mantan karyawan serta putra putri mantan karyawan maupun karyawati hingga pensiunan staf Tugu Tirta. “Program ini juga sebagai wujud mengejawantahkan jargon ‘5S’ perusahaan yang lantang diusung oleh Bapak Dirut, salah satunya adalah sambung seduluran saklawase,” tambah Manajer SDM Tugu Tirta, Dody Varuna. (ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *