Connect with us

Hukum & Kriminal

Pendirian Pos Pengamanan Ketupat juga Antisipasi 3C

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Kota siap menggelar operasi ketupat tahun 2021 menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri sepekan mendatang.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Baca Juga:

“Memang masyarakat dilarang mudik, tapi kita juga tetap siapkan skema pengamanan pengguna jalan. Kita bangun pos pelayanan dan pengamanan di sejumlah lokasi strategis di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, salah satunya Pos Ketupat Jatiluhur yang ada di Jalan Dr Sutomo,” kata AKP Roni, Kamis (06/05).

Menurutnya kemungkinan peningkatan pengguna jalan maupun masyarakat yang menuju swalayan yang ada di Jalan Dr Sutomo ini tetap akan terjadi Meskipun masyarakat telah dilarang untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

“Prediksi kami dari Kepolisian, penggunan jalan pada masa sepekan jelang perayaan idul fitri  akan terjadi peningkatan, khususnya lintas Kabupatan – Kota Probolinggo,” jelasnya.

Kota Probolinggo menjadi perlintasan antar daerah, karena berlokasi di sepanjang jalur lintas strategis dari sejumlah daerah menuju Kota Probolnggo.

“Kita ini kan berada di lokasi strategis, karena bersebelahan dengan beberapa kota seperti Malang. Surabaya, Jember, Situbondo  juga Bondowoso. Jadi kita tetap siapkan skema pengamanan dan pelayanan jelang Idul Fitri nanti,” jabar AKP Roni.

Seperti diketahui saat Lebaran tiba, Jalan Dr.Sutomo yang ada di Kecamatan Kanigaran merupakan salah satu lokasi yang akan dipadati warga, baik warga sekitar Kota Probolinggo maupun dari luar Kota Probolinggo.

“Hal yang kami fokuskan adalah soal antisipasi kemacetan serta rekayasa lalu lintas, termasuk antisipasi 3 C (Curanmor, Curas dan Curat). Petugas Lantas akan lebih fokus di wilayah sepanjang Jalan Panglima Sudirman juga Dr Sutomo dan sekitarnya. Karena disana berpotensi terjadi kemacetan,” jelas AKP Roni.

Sementara itu, Kadishub Kota Probolinggo, Agus Efendi, saat dikonfirmasi mengatakan, kami siap membantu baik sarana juga prasarana yang kita miliki, seperti pembatas jalan maupun lampu PJU dalam rangka antisipasi tindak kriminal,” ujarnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *