Connect with us

Kota Batu

PAC Pemuda Pancasila Batu Bagikan 5 Ribu Takjil dan Kampanye Larangan Mudik Lebaran

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Batu, menggelar bakti sosial bagi-bagi takjil, masker sekaligus sosialisasi larangan mudik lebaran pada tahun ini.

Ketua PAC PP, Imam Sofi’i, menjelaskan terselenggaranya acara tersebut karena dukungan dari organisasi sayap Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Batu dan Badan Otonom.

Baca Juga:

“Ada 5000 takjil, serta sekitar 7,5 ribu masker hasil pengumpulan PAC Kecamatan Batu yang didukung oleh Komando Inti (KOTI), Srikandi PP dan BP3 yang dibagikan pada sore ini, Kamis (06/05),” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Pipit sapaan akrab Imam Sofi’I, bahwa tidak hanya bagi-bagi takjil dan masker namun juga mensosialisasikan larangan mudik lebaran pada masyarakat serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

“Kami juga memberikan sosialisasi tentang larangan mudik lebaran dan tetap ikuti prokes, agar Pandemi Covid-19 dapat di tekan penyebarannya, untuk itu kami juga didukung dari Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) dan BPBD provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, H. Endro Wahyu, mengaku bersyukur dan mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Terlebih juga ada BPBD Jatim yang turut mensosialisasikan larangan mudik di masa pandemi.

“Kasihan orang yang ada dirumah. Apalagi kalau ada orang tua dan anak-anak. Bagaimanapun, lebih baik mengikuti anjuran pemerintah daripada memaksakan kehendak namun beresiko pada anggota keluarga,” terangnya.

Endro berharap dengan adanya sosialisasi yang digelar oleh PAC PP Kecamatan Batu bisa menekan keinginan mudik bagi para pekerja di Kota Batu. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *