Connect with us

Berita Nasional

Irjen Kemhan Pimpin Langsung Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Sekretaris Itjen Kemhan dan Inspektur I Itjen Kemhan

Diterbitkan

||

Memontum Jakarta – Irjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Letjen TNI, Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P., M.M., Jumat (07/05), memimpin langsung Pengangkatan Sumpah, Pelantikan Dan Serah Terima Jabatan Sekretaris Itjen Kemhan dan Inspektur I Itjen Kemhan, di Kemhan, Jakarta. Jabatan Ses Itjen Kemhan, diserahterimakan dari Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M., kepada Brigjen TNI Rahmat Triyono, S.E., dan Inspektur I Itjen Kemhan dari Brigjen TNI Rahmat Triyono, S.E., kepada Kol. Cba Gatot Murdiyantoro,S.E. Selanjutnya, Brigjen TNI Dwi Mastono, S.E., M.M., akan menjalankan tugas barunya di Universitas Pertahanan.

Baca Juga:

Irjen Kemhan dalam sambutannya menegaskan, bahwa Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan merupakan unsur pelaksana tugas menteri pertahanan dalam bidang pengawasan internal di lingkungan Kemhan. Tugas tersebut dapat terwujud apabila diawaki oleh sumber daya manusia yang memiliki kualitas, integritas, loyalitas dan wawasan yang luas serta mampu memahami dan mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam acara tersebut, Irjen Kemhan juga menjelaskan, bahwa rotasi penugasan merupakan hal yang biasa terjadi dalam suatu organisasi dan merupakan salah satu upaya pimpinan dalam meningkatkan kinerja organisasi. Dan pengangkatan suatu jabatan di lingkungan Itjen Kemhan merupakan implementasi pembinaan personel untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan wawasan berpikir dihadapkan pada pelaksanaan tugas pokok dan organisasi agar tetap berjalan secara dinamis.

Irjen Kemhan Letjen TNI, Ida Bagus Purwalaksana, menilai tugas yang diemban oleh Brigjen TNI Dwi Mastono dan Brigjen TNI Rahmat Triyono telah berjalan dengan baik. Dilihat dari hasil kinerja selama ini dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja keras yang sudah diberikan selama ini sehingga mampu meningkatkan kinerja Itjen Kemhan. Kepada, Kol. Cba Gatot Murdiyantoro, yang menerima promosi selaku pejabat baru Inspektur I Itjen Kemhan, Irjen Kemhan berharap tugas dan jabatan yang telah diemban selama ini dapat dijadikan modal awal dalam melaksanakan tugas sebagai Inspektur I. Sehingga dapat menciptakan kondisi Itjen Kemhan ke depan, lebih berkembang dan lebih maju serta dapat mendinamisasikan, situasi perkembangan yang sedang berjalan untuk dapat menciptakan atmosfir kerja yang lebih kondusif, namun tetap dalam suasana kekeluargaan untuk kemajuan Itjen Kemhan. (hms/han/aye/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *