Connect with us

Probolinggo

Jelang Idul Fitri, Dishub Antisipasi Macet dengan Himbau Tukang Parkir dan Mobil Box

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadhan, jajaran Dishub Kota Probolinggo terus mengaktifkan pemantauan wilayah. Hal tersebut dilakukan, guna pemantauan arus lalin sepanjang Jalan Panglima Sudirman tepatnya di depan Pasar Baru Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Pengaturan arus Lalin tersebut untuk melayani masyarakat yang menyeberang jalan beraktifitas di pagi hari, agar tidak terjadi sesuatu mengingat di pagi hari mobilitas kendaraan di jalan raya cukup padat, apalagi memasuki Ramadhan.

Baca Juga:

Sejumlah titik parkir yang menjadi biang kemacetan lalu-lintas di jalur protokol Kota Probolinggo mejadi atensi petugas Dinas Perhubungan Kota Probolinggo. Titik parkir tersebut diantaranya berlokasi di Jalan Panglima Sudirman tepatnya didepan Pasar Baru Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Kemacetan sering dipicu Kegiatan bongkar muat barang milik sejumlah toko dan swalayan dari kendaraan-kendaraan box di jalur itu menjadi salah satu penyebab kemacetan.

Kadishub Kota Probolinggo, Agus Efendi, mengungkapkan lembaganya sudah melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada para petugas parkir. “Kami himbau agar para juru parkir menata kendaraan sesuai dengan batas garis parkir. Garis kotak untuk roda dua dan garis miring untuk roda empat,” ungkapnya, Sabtu (08/05).

Agus menjelaskan, untuk Jalan Panglima Sudirman utamanya di depan Pasar Baru Niaga, pemicu kemacetan akibat dari kegiatan bongkar muat mobil box yang melanggar waktu saat bongkar muat. nanti kita tertibkan kembali,” jelasnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *