Connect with us

Jember

MUI Jember Bagikan Sembako kepada Kaum Dhuafa

Diterbitkan

||

Pelepasan pembagian sembako untuk warga dhuafa.

Memontum Jember – Pasca pelantikan pada 9 April 2021 di Gedung Wahyawibawagraha Jember jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) mulai melakukan program-program kerjanya.

Salah satunya dari komisi pemberdayaan ekonomi umat. Program kerja yang dikerjakan diharapkan dapat menyentuh kalangan masyarakat bawah. Salah satu program yang dilaksanakan pada Bulan Ramadhan tahun ini adalah pembagian sembako kepada warga dhuafa.

Baca Juga:

Prosesi pelepasan pembagian sembako dilakukan langsung oleh Bupati, Hendy Siswanto, Sabtu (08/05) pagi, di Toko Rindang Jalan Kalimantan, Sumbersari, Jember.

”Pemerintah kabupaten Jember harus bersinergi dengan MUI karena ke depan tantangan bukan semakin kecil justru semakin besar,” kata Hendy Siswanto di depan awak media.

”Nah hari ini MUI mewujudkan salah satu programnya yakni pemberdayaan ekonomi umat,” sambungnya.

Sebagai bupati, Hendy menegaskan dirinya sangat mendukung program tersebut. Pembagian sembako sangat baik untuk terus dilakukan di masa depan.

”Pembagian sembako ini keren,” katanya.

Hendy juga mengatakan agar MUI menggandeng semua steakholder yang ada seperti Badan Amil Zakat Nasional (Bazanas).

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Jember, KH Abdul Haris, mengatakan apa yang dilakukan oleh MUI adalah upaya untuk mengurangi kemiskinan atau kefakiran. Bahkan menurut hadis Nabi kefakiran dapat menjerumuskan orang dalam kekafiran.

”Kekafiran ini bukan hanya dari muslim menjadi tidak muslim namun juga dari penganut Islam yang Rahmatan Lil Alamin menjadi Islam radikal yang anti Pancasila dan anti NKRI,” katanya.

”Untuk mencegah hal tersebut, Salah satunya dengan menggalakan pembagian sembako semacam ini,” imbuhnya.

Pada tahun ini MUI Kabupaten Jember membagikan ratusan paket sembako. Paket sembako tersebut akan dibagikan di dua lokasi yang berbeda di Kabupaten Jember.

Lokasi yang pertama adalah di lingkungan Masjid Al Amin Sumberejo Wirowongso Ajung dan lokasi yang kedua di Masjid Nurul Hikmah Kaliwining Rambipuji Jember. Dua lokasi tersebut dipilih karena banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan sembako ditengah ekonomi yang sulit karena pandemi Covid-19. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *