Connect with us

SEKITAR KITA

DPC Peradi RBA Malang Kunjungi Korban Gempa Kabupaten Malang, Bagikan Sembako dan Berbuka Bersama

Diterbitkan

||

DPC Peradi RBA Malang Kunjungi Korban Gempa Kabupaten Malang, Bagikan Sembako dan Berbuka Bersama
Ketua DPC Peradi RBA Malang Akhmad Siswantoro SH, saat membagikan sembako. (ist)

Memontum, Kota Malang – Dewan Pimpnan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokad (RBA) Malang, Sabtu (8/5/2021) siang, kunjungi korban gempa di Kabupaten Malang. Baksos ini dilakukan di Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Dengan rasa kabersamaan untuk berbagi, para pengurus dan anggota DPC Peradi RBA Malang berangkat bersama-sama dari kantor DPC Peradi RBA Malang di Perumahan Bulan Terang Utama Blok KR 34, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Rasa empati untuk berbagi bersama masyarakat terdampak gempa.

Baca juga:

Ketua DPC Peradi RBA Malang Akhmad Siswantoro, SH mengatakan bahwa Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan DPC Peradi RBA Malang di bulan suci Ramadan. “Untuk mengisi kegiatan di Bulan Ramadan. Bakti sosial ke masyarakat terdampak gempa beberapa waktu lalu di Kabupaten Malang,” ujar Siswantoro.

Sebanyak 121 sembako akan langsung disalurkan kepada warga terdampak. “Sebanyak 121 sembako dan sebagian dana untuk masyarakat terdampak yang paling parah. Baksos ini semata-mata untuk kita berbagi dan bersilaturahmi di Bulan Ramadan ini. Kegiatan ini Amar makruf nahi mungkar semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Siswantoro.

Pengurus dan Anggota DPC Peradi RBA Malang saat akan berangkat ke lokasi. (gie)

Sembako tersebut diantaranya berisikan beras, mie instan serta minyak goreng. Tidak hanya membagikan sembako, bahkan mereka juga berbuka puasa bersama. “Bagian sosial, menghimpun bantuan dari anggota. Selain bantuan sembako, juga uang tunai. Kami sudah berkoordinasi dengan Kepada Desa setempat. Bahkan, jika memungkinkan, akan melakukan buka puasa bersama,” lanjutnya.

Selain membagikan sembako ke korban terdanpak gempa, pihaknya tidak lupa juga membagikan sembako ke masyarakat sekitar kantor DPC Peradi RBA Malang. “Kami juga memberikan bantuan kepada warga dan di tempat ibadah yang ada disekitar kantor DPC Peradi RBA Malang di Perumahan Bulan Terang Utama,” ujar Siswantoro menambahkan.

Sementara itu, dari seksi bidang sosial budaya DPC Peradi RBA Malang, Dewi Rengganis, SH, MH menerangkan, bakti sosial merupakan progam dari bidangnya. “Ini salah satu program dari bidang sosial budaya, yakni bakti sosial. Anggaranya memang dialolakasikan ke lokasi tepat sasaran. Karena lokasi tersebut baru saja ditimpa musibah gempa. Semoga bermanfaat,” ujar Dewi Rengganis. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *