Connect with us

Lumajang

Wakil Ketua DPRD Lumajang bersama Wartawan Bantu Abang Becak dan Warga Kurang Mampu

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Kabar keluh kesah Abang Becak di Kota Lumajang, yang terimbas penghasilannya selama pandemi Covid-19, menuai perhatian Wakil Ketua DPRD Lumajang, H Ahmad. Memanfaatkan momen Bulan Penuh Berkah alias Bulan Ramadhan, anggota dewan dari Partai Persatuan Pembangunan itu, pun tergerak hatinya untuk mengulurkan tangan. Dengan mengajak wartawan Memo X Lumajang, keluh kesah Abang becak dan beberapa warga terutama yang kurang mampu, diberikan rezeki dengan langsung menjujug lokasi mereka mencari rezeki.

Tak ayal, puluhan Sembako dibagi-bagikan untuk Abang Becak dan warga kurang mampu.

Baca Juga:

H Ahmad mengatakan, apa yang dilakukan adalah bentuk perhatiannya sebagai warga Lumajang. Bantuan yang diberikan, memang nilainya kecil. Hanya saja, apa yang diberikan jangan dinilai dari harga atau sesuatu yang spesial. Karena intinya, apa yang dilakukan dengan tujuan untuk berbagi dalam situasi pandemi seperti sekarang.

“Saat ini banyak yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Makanya, sudah sewajarnya kita saling bantu,” ungkap politisi Partai berlambang Ka’bah itu.

Menurutnya, Ramadhan tahun ini sedikit berbeda. Mengingat, tahun ini perekonomian masyarakat berjalan lambat, akibat dampak Covid-19. Dirinya sendiri, hanya bisa mengingatkan pemerintah untuk mencari solusi guna membantu ekonomi masyarakat.

“Jadi, pemerintah harus mencari solusi, agar bisa membantu ekonomi masyarakat akibat Covid-19. Selain, harapan semua bahwa wabah ini segera berlalu dan perekonomian segera pulih kembali,” paparnya.

H Ahmad menambahkan, dalam kondisi pandemi Covid-19, banyak saudara-saudara kita yang benar-benar terpuruk. Bahkan, tidak sedikit yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Mari kita kampanyekan pererat persatuan dengan membantu yang susah. Ojo kuatir lur, Gusti Allah sugeh, rejeki ku karo rejeki mu wes dijamin. Opo maneh lek awak dewe gelem bersedekah. Insyaallah, ora bakal susah uripmu (Jangan kuatir. Tuhan Maha Kaya, rejeki ku dengan rejeki mu sudah dijamin. Apalagi, kalau kita mau bersedekah. Insyaallah, kita tidak akan kesusahan dalam hidup),” ujarnya.

Masih menurut H Ahmad, kegiatan yang dirinya lakukan, juga akan digelar di beberapa tempat. Diantaranya, di wilayah Kecamatan Jatiroto, Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang. “Rencananya, kegiatan serupa akan kita lakukan lagi, sebelum hari raya ini,” tegasnya.

Wartawan Memo X Lumajang, Ahmadi, yang turut menyaksikan dan mendampingi pemberian bantuan, mengaku cukup haru dengan wajah-wajah sumringah Abang Becak. Karena, selama pelaksanaan berlangsung, tidak sedikit yang menyampaikan ucapan syukur dan doa kepada wakil rakyat, setelah menerima bantuan Sembako.

“Melihat saudara kita sumringah dan gembira, saat menerima bantuan yang kita berikan, bahagia rasanya,” ujarnya seraya terima kasih atas perhatian kepada rakyat kecil di Lumajang. (adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *