Connect with us

Pemerintahan

Bupati Situbondo Distribusikan dan Gelontor Kartu Guru Ngaji dan Guru Minggu

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyalurkan kartu Guru Ngaji dan Guru Minggu kepada 416 penerima yang ada di Kecamatan Panji, Minggu (09/05) tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan di 2 lokasi berbeda. Yaitu, di Balai Desa Juglangan secara virtual meliputi Desa Juglangan, Klampokan, siliwung, Battal, dan Panji Kidul sesi pertama dan sesi kedua yaitu Desa Panji Lor, Tokelan dan Tenggir dengan jumlah total 157 Guru Ngaji. Yang mendapat insentif Guru Ngaji di 8 desa secara virtual di ruang pertemuan Balai Desa Juglangan.

Baca Juga:

Sementara 2 desa yakni Desa Curahjeru dan Kayuputih bersama Kelurahan Mimbaan dan Ardirejo mengikuti secara langsung penyaluran insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu di Balai Kecamatan Panji dengan jumlah 259 orang. Dengan perincian Guru Ngaji sebanyak 235 orang dan Guru Minggu 24 orang yang hadir secara langsung.

Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Situbondo, Drs.H.Achmad Junaedy M.Si, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Ny Juma’ati Karna Suswandi, Sekretaris Daerah Drs, H.Syaifullah MM, dan perwakilan Bank Jatim Cabang Situbondo, Retno, beserta para petugas Teller Bank Jatim, Guru Ngaji dan para Asisten Bank Jatim.

Bupati Karna mengatakan “Alhamdulillah pembagian kartu ngaji bisa berjalan dengan baik. Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan Lebaran Idul Fitri,” ujar bupati.

Dengan naiknya insentif guru ngaji tersebut, Mantan Kadis PUPR Lumajang ini berharap, dibarengi dengan peningkatan kinerjanya dalam mengajar dan mendidik agama kepada anak-anak di Kota Santri.

“Saya berharap kepada Guru Ngaji yang ada di desa-desa mari kita cerdaskan anak-anak kita agar semakin pintar dalam membaca tulis alquran. Sehingga, bisa mencetak generasi muda yang memiliki kepribadian baik,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini memastikan pihaknya akan terus memperhatikan kesejahteraan Guru Ngaji dan Guru Minggu yang ada di Kota Santri. “Kita perhatikan terus kesejahteraannya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu guru ngaji di Kecamatan Situbondo, ustad Abdul Rasyid, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Situbondo yang telah meningkatkan insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu dari 1,1 juta menjadi Rp 1,5 juta per orang per tahun. “Terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memperhatikan kesejahteraan kami,” papar Abdul Rasyid.

Pemkab Situbondo mulai mendistribusikan insentif Guru Ngaji dan Guru Minggu yang berjumlah 271 orang di 4 desa dan 2 kelurahan se Kecamatan Situbondo pada hari Minggu (09/05) di pendopo Kabupaten. Total sebanyak 271 orang dengan perincian Kelurahan Dawuhan sebanyak 65 orang (61 orang Guru Ngaji dan 4 orang Guru Minggu ), Patokan sebanyak 82 orang (50 orang Guru Ngaji dan 32 orang Guru Minggu ), Desa Olean sebanyak 29 orang Talkandang sebanyak 37 orang, Kotakan sebanyak 34 orang dan Kalibagor sebanyak 24 orang jadi total untuk Kecamatan Situbondo sebanyak 271 orang Guru Ngaji dan Guru Minggu. Digelontorkan insentifnya melalui Bank Jatim. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *