Connect with us

Politik

Faisol Riza Bagikan Puluhan Ribu Sembako ke Warga Pasuruan dan Probolinggo yang Tidak Mampu

Diterbitkan

||

Faisol Riza Bagikan Puluhan Ribu Sembako ke Warga Pasuruan dan Probolinggo yang Tidak Mampu

Memontum Probolinggo – Jelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, menggelar safari ramadan dengan menyalurkan puluhan ribu paket sembako di Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim II, Pasuruan – Probolinggo.

Penyaluran sembako ini, sebagai aksi nyata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa. Utamanya, saat ini masih Pandemi Covid-19.

Baca juga:

“Hari Raya Idul fitri tahun ini masyarakat masih menghadapi pandemi Covid-19. Penyaluran paket sembako ini di tengah masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Faisol Riza, Minggu (09/05).

Menurut mantan aktivis 1998 ini, penyaluran dan pembagian sembako ini melibatkan pengurus partai dan Pengurus Nahdlatul Ulama di Probolinggo dan Pasuruan.

“Untuk pendistribusiannya, kita libatkan pengurus partai PKB, PCNU, Pengurus Ansor, Muslimat NU, Fatayat dan para pemuda kreatif yang ada di Pasuruan-Probolinggo untuk menyalurkan pada masyakarat,” sebutnya.

Riza berharap, bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang tidak dapat bekerja dan kehilangan penghasilannya akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Bantuan sembako yang diberikan legislator asal Kabupaten Probolinggo ini di antaranya, beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

“Dalam situasi sepeti sekarang ini saatnya kita bergotong-royong membantu sesama,” ujarnya.

Menurut dia, penanganan wabah Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak lainnya juga sangat dibutuhkan. Pasalnya, Covid-19 juga merupakan ancaman bagi semua pihak tanpa terkecuali.

“Saat ini, kita harus memiliki ikatan batin dan kepekaan terhadap sesama. Harus saling jaga meski jaga jarak,” tegasnya.

Sementara itu, seorang penerima bantuan tersebut, Nasuha, mengungkapkan kalau bantuan yang di berikan oleh Faisol Riza sangat membantu. Sebab, ditengah Pandemi ini warga sangat membutuhkan uluran tangan.

“Mator sekelangkong Pak Riza, bantue’nnah panjenengan ampon depak ben sanget manfaat kaangguy beden kauleh. (Terimakasih Pak Riza, bantuan dari Bapak ini sudah sampai dan sangat bermanfaat sekali bagi saya),” ujarnya dengan bahasa Madura kental. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *