Connect with us

Kabar Desa

Dinas PUPR Situbondo Tambal Jalan Berlubang di Sejumlah Titik

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Situbondo melakukan perbaikan jalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas menjelang Lebaran.

Ada sejumlah titik jalan rusak yang diperbaiki. Diantaranya jalan berlubang di Argopuro, Cendrawasih, Merak, WR Soepratman, dan Jalan Sumberkolak hingga Kilensari, Kecamatan Panarukan. Selain itu, perbaikan jalan berlubang juga dilakukan di PB Sudirman.

Baca Juga:

Proses perbaikan menggunakan mekanisme tambal sulam. Pekerjaan tersebut diselesaikan dalam waktu singkat. Yakni satu hari. Dimulai pagi hari dan berakhir sore hari.

Pihak Dinas PUPR pun berharap, perbaikan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak. Selain itu, juga diharap dapat meminimalisir terjadinya laka lantas. Mengingat, jalan berlubang cukup berbahaya bagi pengguna jalan.

Langkah Dinas PUPR menjelang Lebaran ini pun mendapat apresiasi dari sejumlah pengguna jalan. Mereka mengaku bersyukur dengan adanya perbaikan jalan, walau tambal sulam.

Seperti yang disampaikan, Abdul Wahid, warga Kecamatan Kapongan. Pria yang kerap kali menghabiskan waktunya sebagai sopir ini mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan.

“Pihak Dinas memang harus peka dan gerak cepat dalam melakukan perbaikan. Karena banyak pengguna jalan yang terganggu dengan adanya jalan rusak,” terangnya, Minggu (09/05).

Pria yang akrab disapa Wahid ini pun berharap, perbaikan jalan tidak hanya dilakukan kali ini saja. “Melainkan harus terus nenerus. Artinya, setiap menerima laporan adanya jalan rusak, dinas harus langsung beraksi,” tutur Wahid. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *