Connect with us

SEKITAR KITA

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Pantau Aktifitas Pelabuhan Jangkar Situbondo

Diterbitkan

||

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kementerian Perhubungan Pantau Aktifitas Pelabuhan Jangkar Situbondo

Memontum Situbondo – Ditjen Hubla Dirlala (Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut), Antoni Arif Priadi, melakukan pemantauan secara langsung aktifitas di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Minggu (09/05) tadi.

Dalam monitoring itu, Pejabat Ditjen Pusat ini disambut Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan Kelas IV, Andy Amran, beserta satgas Covid-19 dari Forkopimda Situbondo dan Petugas Gabungan Pos Pam Ketupat Semeru 2021 Pelabuhan Jangkar.

Baca juga:

Antoni memberikan himbauan secara langsung pada petugas lapangan untuk menerapkan standar pelayanan sesuai arahan Satgas Covid-19. Selain itu, pihaknya juga mengecek armada kapal serta fasilitas yang ada di pelabuhan.

“Sesuai anjuran pelarangan mudik dari pemerintah, yang diiperbolehkan hanya kegiatan non mudik, salah satunya kegiatan rutin ke pulau. Yang pasti hari ini penumpang menurun drastis. Selain itu, untuk kegiatan non mudik tersebut pun harus sesuai persyaratan, seperti menunjukkan negatif Covid-19 antigen serta membawa surat pengantar dari kelurahan/desa,” tutur Antoni.

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan, Andy Amran, menjelaskan monitoring dari Kementerian Perhubungan memang rutin diagendakan. “Jadwalnya sudah diagendakan, hanya saja jadwal di Pelabuhan Jangkar baru hari ini,” jelasnya.

Dari pantauan, pemudik diseputaran pelabuhan Jangkar, tampak sepi, tidak seperti dihari hari sebelumnya. (cwa/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *