Connect with us

Hukum & Kriminal

Bocah Kelas 5 SD Tewas, Hanyut di Sungai Tlogomas

Diterbitkan

||

Bocah Kelas 5 SD Tewas, Hanyut di Sungai Tlogomas
Korban saat dievakuasi warga. (ist)

Memontum Kota Malang – Seorang siswa kelas 5 SD berinisial RSP (12) warga Jl Tlogomas Gang IX, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 09.00, hanyut di aliran Sungai Brantas Jl Tlogomas Gang VIII, RT 04/RW 05, Kelurahan Tlogomas.

Saat ditemukan sekitar 100 meter dari titik awal, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Lowokwaru hingga petugas segera mendatangi lokasi kejadian.

Baca juga:

Namun atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dibawa ke kamar jenazah melainkan langsung ke rumah duka.

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian korban dan tiga temannya bermain dan mandi di pinggiran sungai sekitar pukul 08.45. Saat sedang mandi, korban masuk ke cekungan sungai.

“Informasinya saat sedang mandi, korban terpeleset di kedung (cekungan sungai),” ujar Sugijono, Ketua RW 05, Kelurahan Tlogomas.

Lokasi tersebut tak jauh dari Sumber Kaharuman Tlogomas. Melihat korban tenggelam, dua temannya berusaha menolong sedangkan satu anak lainnya meminta tolong ke warga.

Lokasi kejadian. (ist)

Namun saat itu korban sudah tidak terlihat hanyut ke dalam sungai. Warga kemudian melakukan penyisiran hingga berhasil menemukan korban sekitar 100 meter dari titik awal hanyut. Namun saat itu korban sudah dalam kondisi tak bernyawa tersangkut di sepadan sungai.

Kapolsekta Lowokwaru, Kompol Fatkhur Rokhman mengatakan bahwa korban meninggal karena hanyut di sungai.

“Ditemukan sekitar pukul 09.00 dan dibawa oleh warga ke tempat yang aman. Tim medis juga sudah datang. Pihak keluarga sudah menerima kejadian yang menimpa korban sebagai musibah. Kami imbau supaya tidak mandi di sekitar lokasi karena berbahaya,” ujar Kompol Fatkhur. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *