Connect with us

Jember

Pemkab Jember akan Kembalikan Fungsi Pasar Tradisional

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember akan kembalikan fungsi pasar tradisional. Salah satu caranya adalah Pemkab akan melakukan perbaikan fasilitas di 30 pasar yang tersebar diseluruh wilayah Jember untuk menghilangkan kesan pasar kumuh dan jorok.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto. atau akrab dipanggil. Ji Hendy, usai melakukan sidak di pasar terbesar di wilayah kota, Pasar Tanjung, Selasa (11/05) siang.

Baca Juga:

“Kita akan perbaiki semua, saya akan lakukan kajian seluruh pasar di Kabupaten Jember, semuanya ada 30 lebih,” katanya.

Hendy menjelaskan fungsi pasar sangat strategis untuk mendongkrak perekonomian daerah. “Karena untuk mendongkrak perekonomian di pasar, pasarnya tidak boleh berantakan dan menimbulkan bau yang tidak sedap,” katanya.

Perbaikan akan dilakukan tahun depan setelah dilakukan kajian oleh Pemkab Jember. Selain itu Hendy juga akan mengembalikan aktifitas perdagangan yang selama ini di luar pasar yang memanfaatkan jalan untuk berjualan, nantinya harus masuk ke dalam pasar.

“Fungsi pasar ya di dalam pasar bukan di jalan raya. Kami akan kembalikan fungsinya, kita akan kembalikan haknya masing-masing,” katanya.

”Maksudnya kalau jalan raya ya untuk jalan kendaraan motor dan mobil. Pasar untuk jualan, siapa yang berjualan di jalan raya nantinya tidak boleh lagi,” katanya. Pemkab akan melakukan langkah-langkah untuk mengembalikan hak dan fungsi sarana yang ada. “Bukan menertibkan PKL (pedagang kaki lima) tapi mengembalikan hak dan fungsi masing-masing kalau jalan ya untuk jalan, pasar untuk berjualan, dan trotoar untuk trotoar,” tegas Hendy. (rio/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *