Connect with us

Pemerintahan

Pastikan Penerapan Prokes, Wali Kota Malang Tinjau Pusat Perbelanjaan

Diterbitkan

||

Wali Kota Sutiaji bersama rombongan Forkopimda saat sidak di salah satu pusat perbelanjaan.

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar inspeksi mendadak (sidak) di tiga pusat perbelanjaan Kota Malang. Ketiganya yaitu Ramayana, Matahari, dan Trend yang mendapatkan pantauan, Selasa (11/05) tadi.

“Hari ini pemantauan kita ambil tiga pusat perbelanjaan ini. Karena disinyalir memang menjelang Idul Fitri, ketiganya punya potensi keramaian yang cukup tinggi. Frekuensi pengunjung tinggi di tiga tempat ini jelang lebaran,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Baca juga:

Sehingga, ditekankan pemilik kursi N1 ini, pemantauan di pusat perbelanjaan memang terus menerus akan dikuatkan. Untuk pemantauan di pasar-pasar pun, diakuinya sudah sering dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Malang bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Dari hasil pemantauan pun menurutnya sudah cukup memuaskan.

“Adapun hasil pemantauan tadi 99 persen rata-rata pengunjung dan pelayan sudah pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Nah ini memang harus terus dipertahankan dalam rangka menekan kasus terkonfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Politisi Partai Demokrat itu pun tak henti-hentinya menghimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada. Pasalnya varian virus Covid-19 yang berasal dari Inggris, Afrika Selatan, maupun India disinyalir sudah masuk ke Indonesia.

“Bahkan ditengarai juga sudah ada di wilayah Jawa Timur. Maka kita harus pastikan waspada, prokes 6M benar-benar menjadi komitmen kita semua,” tegasnya.

Terakhir, pihaknya pun tak lupa juga mengapresiasi langkah inovatif salah satu mall. Yaitu dengan menggerakkan petugas keliling untuk mengingatkan penerapan prokes.

“Tadi ada malah yang bagus juga di salah satu mall ada petugasnya keliling. Karyawan itu mengingatkan pengunjung, harus pakai masker, taat prokes, dan seterusnya. Saya harap ini saling melengkapi, ketika masuk tertib, ketika di kasir juga,” ujar Sutiaji. (hms/mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *