Connect with us

Pemerintahan

Siasati Larangan Open House, Pemkot Malang Gelar Halal Bihalal Online

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, membuat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, tidak seperti biasanya. Terlebih, Aparatur Sipil Negara (ASN), pun tidak diperkenankan menggelar Open House, guna mencegah penularan virus Covid-19. Mensiasati hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, hari ini atau Kamis (13/5), tetap melaksanakan jalin silaturahmi dan halal bihalal, dengan melakukan secara virtual atau online.

“Karena memang masih dalam suasana pandemi, sehingga pertemuan-pertemuan fisik harus diminimalisir. Selain itu, Pemerintah juga telah mengeluarkan instruksi untuk tidak menggelar open house. Maka, kembali Halal bihalal secara virtual, kita lakukan,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji.

Baca juga:

Saat Halal bi Halal bersama jajarannya, orang nomor satu di Kota Malang itu, turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Malang, Widayati Sutiaji dan keluarga.

Sementara Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, pun juga bersama istri, Elly Sofyan Edi. Hadir pula, Pjs Sekda, Hadi Santoso, jajaran Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Perusahaan Daerah, Kabag, Camat dan Lurah.

Halal bihalal virtual kali ini pun juga bertepatan dengan ulang tahun pemilik kursi N1 itu. “Mari semua jajaran Pemkot Malang terus mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes). Terus meningkatkan mutu layanan dan menjaga soliditas,” tambahnya.

Tidak hanya Halal bi Halal secara daring, Wali Kota Sutiaji beserta keluarga juga menggelar dan menunaikan ibadah Sholat Ied di rumah dinas. “Saya sholat di rumah,” tuturnya. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *