Connect with us

Kota Malang

Ingin Silaturahim dengan Wali Kota Sutiaji? Begini Caranya

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Tidak mengadakan Open House, bukan berarti menutup diri dari tali silaturahmi. Selain melakukan halal bi halal online bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Wali Kota Malang, Sutiaji, juga mengajak masyarakat Kota Malang, bersilaturahim virtual melalui akun Instagram pribadinya.

Inovasi yang dinamai Silaturahim Virtual (SILVI) ini, memanfaatkan sosial media Instagram sebagai platform untuk tetap menjalin tali persaudaraan. “Pandemi jangan surutkan semangat silaturahim. Kita harus bisa memanfaatkan teknologi, untuk sambung rasa dan koneksi hati,” ujar Wali Kota Malang, Jumat (14/05) tadi.

Baca Juga:

Mengingat Rumah Dinas Wali Kota Malang yang tidak melakukan Open House di momen Idul Fitri kali ini, maka silaturahmi yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat, ini pun berkonsep cukup sederhana dan memungkinkan dilakukan di masa pandemi. “Jujur, saya cukup bersedih, tidak dapat menerima tamu, baik keluarga, kerabat, jajaran Pemkot Malang, maupun para kolega. Namun, situasi dan kondisinya memang tidak memungkinkan. Kesehatan dan keselamatan, perlu diutamakan. Karena tidak memungkinkan open house, maka, diinisiasilah open account,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin SILVI bersama orang nomor satu di Kota Malang ini, cukup memposting foto bersama keluarga atau orang terdekat melalui Instagram Story. Kemudian tag dan mention Instagram orang-orang yang ada di foto tersebut dan Instagram Sutiaji, @sam.sutiaji

“Selanjutnya, silahkan beri pantun ucapan lebaran yang kreatif dengan menuliskan hastag #SilaturahimVirtual. Nanti postingan akan direpost melalui Instagram Story saya,” papar pemilik kursi N1 itu. Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, untuk warga Kota Malang yang merayakan. “Saya pribadi dan kami sekeluarga mohon maaf atas salah dan khilaf teriring doa semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah,” pungkasnya. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *