Connect with us

Probolinggo

Patroli Siaga Probolinggo Sasar Tempat Wisata

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Guna mendukung kebijakan Gubernur Jatim dan Wali Kota Probolinggo, dalam pencegahan penularan Covid-19, selama libur Idul Fitri, Polres Probolinggo Kota juga menerjunkan anggota ke sejumlah tempat keramaian lain. Seperti yang dilakukan Satlantas, selain melakukan pengawasan di mall, juga turut melakukan mobile dengan sasaran lokasi wisata.

Patroli yang lebih dikenal dengan sebutan Patroli Siaga atau kepanjangan dari Sambang dan interaksi itu, dipimpin langsung oleh Kapospam Terpadu Jatiluhur, Ipda M Rizal. Tidak hanya tempat wisata yang digunakan kongkow-kongkow, namun seperti pelabuhan, pun turut menjadi bidikan.

Baca Juga:

“Iya betul, menjelang perayaan Idul Fitri hingga hari ini (Sabtu, red), Patroli Siaga terus kita intensifkan. Salah satunya, juga ke wilayah pelabuhan untuk membantu pengamanan. Khususnya juga, di lokasi wisata yang ada di Kecamatan Mayangan,” jelasnya, Sabtu (16/05) tadi.

Sebagaimana namanya, tidak hanya sekadar patroli mobile maupun stationer seperti pada umumnya, yang dilakukan Patroli Siaga. Namun, lebih kepada implementasi surat edaran (SE) Gubernur dan Wali Kota Probolinggo, agar membuat masyarakat lebih paham.

Bahkan, tidak berhenti sampai di situ, agar pesan lebih mengena, petugas pun berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Obrolan ringan, merupakan salah satu cara efektif untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sekaligus, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas termasuk diantaranya terkait dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Kita juga membagikan masker dan meminta agar masyarakat, dalam setiap aktivitasnya tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, senantiasa terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19,” papar Ipda Rizal. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *