Connect with us

SEKITAR KITA

Pulang ke Indonesia, Enam Pekerja Migran Situbondo dari Malaysia Dilakukan Swab

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Swab PCR ulang kepada enam orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang baru datang dari Negara Malaysia, dan sempat singgah di penampungan Asrama Haji Sukolilo Surabaya, dilakukan di Ruang isolasi Puskesmas Arjasa, Kabupaten Situbondo, Sabtu (15/05) tadi.

Test Swab yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Arjasa dan turut didampingi Babinsa Sopet, Sertu Irwan dan anggota Koramil 0823-10/Arjasa, Serma Sukarto, untuk memastikan kondisi terakhir PMI, sebelum diperbolehkan untuk kembali ke domisilinya masing-masing.

Baca Juga:

“Sebelum diperbolehkan pulang atau berkumpul kembali dengan keluarga, sesuai tahapan dan prosedur untuk PMI, maka akan dilakukan Swab dahulu oleh Pemprov Jatim. Selanjutnya, jika hasilnya negatif, maka langsung diarahkan ke kabupaten atau kota masing-masing,” kata anggota Koramil 0823, Serma Sukarto.

Selanjutnya, tahapan berikutnya, PMI akan kembali melakukan tes Swab di kabupaten atau kota. Hal ini pula, yang dilakukan di Situbondo.

“Hasil test Swab hari ini, akan dikirim ke RSUD Abdul Rahem Situbondo, untuk mengetahui hasilnya. Sementara itu, ke enam PMI, diwajibkan tetap tinggal sementara di tempat karantina Puskesmas Arjasa, guna mununggu hasil dari test Swabnya tersebut,” paparnya.

Masih menurut Serma Sukarto, ke enam orang PMI (Pekerja Migran Indonesia) semuanya warga Kecamatan Arjasa dan pekerja migran dari Malaysia. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *