Connect with us

SEKITAR KITA

Libur Panjang, TWSL Tetap Buka Meski Sepi Pengunjung

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) atau Kebun Binatang Mini di Jalan Basuki Rachmad, Kota Probolinggo, terlihat buka selama libur Lebaran. Hanya saja, kondisi TWSL terlihat sepi dari pengunjung. Termasuk, pada Minggu, (16/05) tadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Rachmadeta Antariksa, mengatakan bahwa hingga beberapa hari ini, tercatat hanya ada puluhan pengunjung yang datang ke destinasi wisata di Probolinggo. Termasuk, tingkat kunjungan ke TWSL.

Baca juga:

“Sampai siang pukul 12.00, tingkat kunjungan masih sepi. Bahkan, jauh lebih sepi dibandingkan hari-hari di akhir pekan biasanya,” kata Deta-panggilan akrab Rachmadeta Antariksa.

Biasanya, tambah Deta, pada akhir pekan TWSL banyak dikunjungi orang dalam sehari. Namun, kini di loket masuk pun sepi, tidak ada antrian pengunjung.

Meski begitu, setiap pengunjung yang masuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dengan dicek suhu tubuh dan menggunakan masker. Petugas loket juga menganjurkan para pengunjung untuk terlebih dahulu mencuci tangan di wastafel yang disediakan.

Memasuki libur panjang, Deta mengatakan, TWSL tetap dibuka. Hanya saja, jumlah pengunjung akan dibatasi apabila sudah melebihi 30 persen dari kapasitas.

“Kalau pengunjung yang kurang sehat kita larang untuk masuk ke lokasi wisata,” tegas Deta.

Salah satu pengunjung Rachman (34), warga Wonoasih, mengatakan bahwa sepinya pengunjung, membuat dirinya tidak khawatir untuk berwisata di tempat tersebut.

“Kita bawa APD sendiri, bawa hand sanitizer. Kalau ke sini banyak orang, ya kita pulang aja. Tapi sekarang karena sepi, ya aman untuk dikunjungi,” paparnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *