Connect with us

Pemerintahan

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Pemkot Malang Gelar Sidak

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (17/5) tadi. Sidak ini digelar, guna memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriah.

Beberapa OPD yang disasar antara lain, Dinas Perhubungan (Dishub), Kantor Kecamatan Blimbing, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Kantor Kelurahan Polowijen, dan Inspektorat.

Baca juga:

“Di Dishub kehadirannya lengkap, semua mengikuti apel, Kecamatan Blimbing pun Alhamdulillah, juga sama. Kemudian Dispangtan komplit, demikian juga Kelurahan Polowijen, terakhir Inspektorat,” terang Wakil Wali (Wawali) Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu mengatakan, bahwa pelayanan langsung berjalan di hari pertama kerja. “Begitu hari pertama masuk, kita cek ke kantor, bagaimana tugas masing-masing bagian. Termasuk layanan di Kelurahan Polowijen langsung jalan, pelayanan pengurusan akta kelahiran, maupun akta kematian,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Kota Malang itu mengapresiasi kedisiplinan pegawai di hari pertama kerja usai libur lebaran. Menurutnya, disiplin menjadi bagian poin kesuksesan untuk mencapai tujuan daripada tugas-tugas ASN. “Kerjalah dengan penuh semangat dan jangan lupa Bapak Ibu sekalian harus menjalankan sesuai on the track dan peraturan yang ada. Dengan penuh kedisiplinan, dengan penuh semangat,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Hadi Santoso, juga melaksanakan sidak ke sejumlah OPD yang berbeda. Tidak hanya itu, beberapa tim dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat juga melakukan sidak yang sama di seluruh OPD di lingkungan Pemkot Malang.

“Ke Block Office kehadiran lengkap. Di Bapenda, Kominfo, Dispendukcapil, Disnaker-PMPTSP juga komplit. Kantor Kecamatan Kedungkandang, Puskesmas Kedungkandang, DLH, dan terakhir tadi ke DPUPRPKP kehadirannya 100 persen,” papar pria yang akrab disapa Sony itu. (hms/mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *