Connect with us

Politik

Hari Pertama Kerja, DPRD Kota Malang Lakukan Tes Urine dan Swab

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Di hari pertama usai libur Idul fitri 1442 H, DPRD Kota Malang gelar tes swab dan urine. Dijelaskan Ketua DRPD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, sebenarnya sejak bulan puasa pihaknya ingin mengagendakan swab dan tes narkoba.

“Tapi kemudian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang ternyata siapnya hari ini (17/05). Saya tanpa memberitahu anggota bahwa hari ini kita akan berkumpul bersama dan ada tes narkoba,” ujarnya.

Baca juga:

Dijelaskan politisi PDI-Perjuangan itu, pihaknya ingin melakukan pencegahan dini terhadap anggota-anggotanya. Dengan harapan ke 45 anggota DPRD benar-benar bebas dari narkoba.

“Kadang narkoba itu tidak hanya penyalahgunaan pemakaiannya saja, tapi ada beberapa obat yang kami tidak tahu ternyata itu obat terlarang. Sehingga kami berinisiatif tes urine untuk pencegahan. Seandainya pun ada anggota kami yang terindikasi positif kami akan segera koordinasi untuk melakukan rehabilitasi,” tegasnya.

Berkaitan dengan tes swab yang juga bebarengan, dikatakan Made, dirinya yakin meski open house dilarang, masih banyak masyarakat yang datang ke rumah anggota dewan.

“Sehingga sebelum bertugas kembali seperti biasa, kami ingin kepastian bahwa 45 anggota dewan sehat semua. Tak hanya anggota dewan, ada 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 72 Tenaga Pendukung Operasional Kegiatan (TPOK) yang bekerja di Kantor DPRD juga dites swab,” terangnya.

Usai jalani tes urine dan swab, anggota DPRD, beserta jajaran, dan beberapa tokoh masyarakat mengadakan silaturahmi halal bihalal terbatas di Gedung DPRD. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *