Connect with us

Pemerintahan

Pastikan Layanan Tetap Lancar, Bupati Karna Suswandi Sidak RSAR Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Hari pertama masuk kerja, paska libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, langsung inspeksi mendadak (Sidak) membidik RSU dr Abdoer Rahem, Senin (17/05) tadi.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo itu, melakukan Sidak ke RSUD dr Abdoer Rahem. Sidak tersebut, salah satunya untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, berlangsung lancar, baik dan memastikan hari pertama kerja seluruh ASN, masuk seperti biasa.

Baca juga:

Langkah Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna ini, melakukan Sidak ke RSU plat merah tersebut, cukup beralasan. Sebab, RSU merupakan pelayanan dasar yang harus berlangsung dengan baik.

“Kami tidak ingin pelayanan kepada masyarakat khususnya layanan kesehatan di rumah sakit terganggu karena ASN tidak masuk kerja,” ujar Bupati Karna Suswandi disela acara sidak pelayanan RSAR Situbondo, Senin (17/05) tadi.

Bung Karna menyampaikan, pada hari pertama masuk kerja setiap ASN diwajibkan mengirimkan lokasi keberadaan atau share location melalui aplikasi WhatsApp, beber Bung Karna, namun dirinya tetap tidak mau kecolongan akan adanya ASN nakal yang nekat tidak masuk kerja, apalagi yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti halnya di RSU.

“Kita harus tetap menjamin keberlangsungan pelayanan masyarakat. Sebab, tradisi pada perayaan Idul Fitri pelayanan masyarakat baru efektif seminggu setelah lebaran,” bebernya lagi.

Pantauan memontum.com sidak di RSU dr Abdoer Rahem, tidak cukup hanya memastikan jumlah ASN masuk. Dalam Sidak yang didampingi Wakil Bupati, Khoirani, juga meninjau langsung pelayanan rumah sakit.

Mulai di loket pendaftaran hingga menjenguk pasien anak dan dewasa yang sedang menjalani rawat inap. Hal itu dilakukan, untuk memastikan seberapa baik kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien.

Salah seorang warga Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Ika, mengaku pelayanan di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, dinilai sudah cukup baik, khususnya bagi masyarakat yang menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Pelayanannya cepat dan baik Pak, yang penting kami membawa persyaratan lengkap seperti kartu KIS dan KTP serta kartu keluarga dilayani dengan baik,” katanya, di hadapan bupati.

Bagaimana dengan adanya ASN bolos kerja ? Dirinya mengungkapkan, jika hingga saat ini belum ada laporan ASN yang bolos pada hari pertama kerja, dan bupati masih menunggu laporan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikannya.

“Untuk kehadiran ASN pagi ini, sesuai laporan yang saya terima belum ada yang bolos di hari pertama kerja. Memang ada yang tidak masuk, karena sakit. Masih bisa dimaklumi,” terang Bupati. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *