Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Koramil Banyuglugur Situbondo Dampingi Penyaluran BPNT

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Babinsa Koramil 0823-17 desa Banyuglugur, Sertu Ismail, laksanakan kegiatan Pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Warung Yuliatin Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Selasa (18/05).

Sebanyak 165 KK penerima program BPNT hadir dalam kegiatan tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga:

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan atau e-warung yang bekerjasama dengan Bank.

Penyaluran BPNT kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Banyuglugur tersebut dengan rincian bahan yang dibagikan, Beras 15 kg, Telor 1,5 kg dan Kacang 1,5 kg.

Sertu Ismail, menyampaikan agar para penerima BPNT bisa menggunakan bantuan tersebut dengan baik. Ismail juga sampaikan guna tingkatkan imun, masyarakat dihimbau agar mengonsumsi makanan yang bergizi, sehingga kesehatan tetap terjaga di masa pandemi Covid-19.

Para penerima BPNT adalah warga Desa Banyuglugur yang memang layak mendapatkan bantuan dan tidak mendapatkan bantuan lainnya.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan meningkatkan akses rakyat miskin akan gizi yang lebih seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat, memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran.

Kegiatan penyaluran BPNT tersebut juga dihadiri oleh, Bhabinkamtibmas, Bripda Radibya, Kepala Desa (Kades) Banyuglugur, Suratman, Perangkat Desa dan Pendamping Kecamatan, Asrul. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *