Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Koramil Kanigaran Gelar Patroli Penegakan Disiplin Prokes

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran, Sertu Suhartono, melaksanakan patroli pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Maramis Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. “Operasi ini, dilaksanakan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, ujar Sertu Suhartono.

Sertu Suhartono, mengatakan Patroli Penegakan PPKM Berbasis Mikro, dilakukan guna menertibkan masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus tersebut hingga tingkat terkecil yakni tingkat Rt/Rw, utamanya dalam melaksanakan 5M (Disiplin menggunakan masker, Sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak setiap saat, Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilitas),” ucapnya, Selasa (18/05).

Baca juga:

Penerapan kebijakan PPKM berbasis mikro, lanjut Sertu Suhartono, hingga tingkat terkecil dalam masyarakat, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 0820/01 Kanigaran Kota Probolinggo.

Pelaksanaan PPKM skala mikro dilakukan di desa-desa, Babinsa bersinergi dengan instansi terkait, aparat dan tokoh masyarakat. “Sehingga penanganan Covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif,” kata Sertu Suhartono. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *