Connect with us

Hukum & Kriminal

Maling Curi Motor Scoopy Depan Pabrik Roti, Terekam CCTV

Diterbitkan

||

Pencurian motor Scoooy di Jl Raya Sulfat. (ist)

Memontum Kota Malang – Aksi pelaku Curanmor terekam CCTV saat mencuri motor Honda Scoopy Nopol N 2307 EBQ milik Risa Umami (32) warga Singosari, Kabupaten Malang. Pelaku mencuri motor Honda Scoopy tersebut saat diparkir di depan Pabrik Roti Citra Jl Raya Sulfat, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (18/5/2021) pagi.

Meskipun kondisi terkunci stang stir kanan, namun pelaku tetap berhasil melakukan aksinya. Pencurian ini terekam CCTV yang berada di lokasi kejadian. Pelaku berjumlah dua orang, satu sebagai pengawas dan satu pelaku sebagai eksekutor.

Baca juga:

Informasi Memontum.com bahwa sebelum kejadian Risa berangkat kerja mengendarai motornya. “Sebelum tiba di tempat kerja, saya membeli soto titipan teman. Mau dimakan ditempat kerja. Setelah beli soto, saya melanjutkan berangkat ke tempat kerja. Selanjutnya motor saya parkir depan pabrik dalam kondisi terkunci stang stir ke arah kanan,” ujar Risa.

Diduga saat kondisi motor tidak terjaga, muncul pelaku melakukan aksinya. Aksi itu berjalan dengan mulus. Kejadian ini baru diketahui sekitar pukul 08.00.

“Teman saya yang titip soto, saya suruh ambil di motor. Namun saat itu motor telah tidak ada. Saya kemudian melakukan pengecekan, ternyata benar motor saya sudah tidak ada,” ujar Risa.

Dari relaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang beraksi sekitar pukul 07.30. Mereka datang mengendarai motor Yamaha Vixion.

Video Pencurian motor Scoooy di Jl Raya Sulfat. (ist)

Pelaku yang berada di boncengan memudian turun dari motor melakukan aksinya sebagai eksekutor pencurian. Tampak pelaku sempat kesulitan merusak rumah kontak, namun akhirnya berhasil melakukan aksinya.

Adapun ciri-cirinya, pelaku eksekutor memakai jaket warna coklat, berhelm hitam, dan memakai celana panjang warna hitam. Sedangkan pelaku satunya yang bertugas memantau kondisi sekitar, memakai jaket warna hitam, berhelm hitam, dan memakai celana panjang warna biru.

“Kami sudah melapor ke Polresta Malang Kota. Semoga motor saya masih bisa kembali,” ujar Risa.

Perlu diketahui bahwa sekitar 7 bulan lalu pelaku Curanmor juga pernah melakukan aksinya di sekitar lokasi. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *